Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com - Sekretaris Daerah Kab. Asahan menghadiri Gebyar Pajak Daerah Asahan 2019 yang dipusatkan di Lapangan Bola Kaki Aek Loba Pekan Kec. Aek Kuasa, Selasa (26/11/2019).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Maneger PT Socpindo, Kepala Dinas Pertanian Kab. Asahan, Kepala Dinas Ketahanan Pagan Kab. Asahan, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kab. Asahan, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kab. Asahan, Unsur Forkopimcam Kec. Aek Kuasan, Camat dan Tamu undangan lainnya.

Selaku panitia penyelenggara kegiatan Gebyar Pajak Daerah Asahan 2019, Kepala Badan Pengelolaan Pendapataan Daerah Kab. Asahan Drs. H. Mahendra, MM melaporkan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi antara Pemerintah Daerah Kab. Asahan dengan para pengusaha-pengusaha wajib pajak dan masyarakat untuk bersama-sama berkomitmen tentang pentingnya membanyar pajak daerah dengan tepat waktu, tepat jumlah dan tepat aturan guna megoptimalisasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Beliau juga melaporkan bahwa kegiatan Gebyar Pajak Daerah Asahan 2019 ini didukung oleh beberapa sponsor yakni PT Inalum, PT Bank Sumut Cab. Kisaran dan Tanjung Balai, Cinema XXI, Mie Sedap, Warung Hasturi dan lainnya.

Sementara ditempat yang sama Bupati Asahan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kab. Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si menyampaikan bahwa kegiatan Gebyar Pajak Daerah Asahan 2019 yang dilaksanakan diakhir tahun pada setiap tahunnya ini merupakan upaya Pemerintah Kab. Asahan untuk mengoptimalisasi penerimaan pajak daerah dapat terus dilakukan.

 

Beliau juga mengatakan selain untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Gebyar pajak juga mendorong Pemerintah Kab. Asahan untuk melahirkan kebijakan-kebijakan yang mampu memberikan pelayanan perpajakan bagi masyarakat Kab. Asahan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Apalagi sekarang ini pembayaran pajak terkhusus pajak PBB dapat dilakukan secara online atau melalui tempat-tempat usaha tertentu yang telah bekerja sama dengan pihak Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kab. Asahan, jadi masyarakat dapat melakukan pembayaran pajak PBB tanpa harus kekantor Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kab. Asahan", ucapnya.

Selain itu beliau juga menghimbau kepada para pengusaha dan masyarakat Kab. Asahan dapat membayar pajak tepat waktu, karena pajak merupakan salah satu kewajiban kita.

Diakhir pidatonya beliau mengucapkan terima kasih kepada para pengusaha yang telah melakukan kewajibannya dalam membayar pajak, mudah-mudahan realisasi PAD Kab. Asahan sari sektor pajak daerah dapat meningkat di masa-masa yang akan datang.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan penyantunan anak yatim, kaum dhuafa, bilal mayit, penggali kubur dan beasiswa kepada siswa berprestasi oleh Sekretaris Daeah Kab. Asahan dan pencabutan kupon lucky draw berhadiah.
 (Nes)

Posting Komentar

Disqus