Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


KARIMUN, Realitasnews.com
- Dalam rangka memberikan peguatan dan nilai ukwah Islamiah,  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karimun menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan silaturahmi yang diikuti ratusan peserta terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pimpinan organisasi serta Ormas Islam se-Kabupaten Karimun pada Selasa (19/11/2019) di gedung Nasional Selasa (19/11)

Acara rapat koordinasi ini dibuka oleh Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim dan rakor ini mengusung thema “Umat Bersatu Islam Maju"

Ketua Umum MUI Kabupaten Karimun. Drs H Kholif Ihda Rifai menjelaskan, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk memberikan penguatan nilai-nilai persamaan akidah Islamiyah

Selain itu, terbangunnya kerja sama antar ormas Islam dan organisasi kemasyarakatan yang lain, demi terwujudnya umat Islam yang bersatu dan maju di Kabupaten Karimun.

"Kegiatan ini adalah perwujudan misi dari pada MUI. Karena misi tugas MUI yang paling pokok, yaitu menggerakkan kepemimpinan dan kelembagaan umat. Kemudian melaksanakan dakwah amar ma'ruf nahi munkar. Serta berupaya mengembangkan ukuwah Islamiyah," ujarnya.

Sementara itu Wakil bupati Karimun, Anwar Hasyim mengatakan pemkab Karimun menyambut baik dilaksanakannya kegiatan tersebut. Karena sebagai salah satu langkah-langkah bagaimana untuk menyatukan pemikiran terhadap persoalan umat di Kabupaten Karimun.

Wabup Karimun juga meminta, rapat koordinasi dan silaturahmi tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pimpinan organisasi serta ormas Islam se-Kabupaten Karimun ini agar dapat dilaksanakan secara rutin.

Sambungnya, tidak hanya sekali dalam setahun. Karena banyak pemikiran-pemikiran jernih dapat tersampaikan dalam forum resmi tersebut. Jika disampaikan diluar forum, itu tidak akan menjadi suatu kesimpulan yang baik dan tidak bisa mengambil solusinya.

Dengan adanya pertemuan tersebut, akan keluar kejernihan pikiran untuk disampaikan ke pemerintah daerah solusi-solusi apa yang harus diambil dan kegiatan-kegiatan apa saja harus didukung.

"Suatu masukan yang baik, terkadang di politisir oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab yang pada akhirnya menjadi bomerang bagi umat islam," kata Anwar Hasyim.

Anwar Hasyim menegaskan kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk terus menerus meningkatkan kebersamaan, saling bergandeng tangan, bahu membahu membangun bumi berazam ini. (Jup)

Post a Comment

Disqus