Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com – Kerukunan Keluarga Besar Kisaran (K3) DPW Sumut menggelar lomba layang-layang memperebutkan piala Bupati Asahan Tahun 2019 yang diikuti sebanyak 132 peserta, Minggu (17/11/2019) di alun-alun Rambate Rata Raya Kisaran.

Lomba layang-layang itu dibuka oleh Bupati Asahan, H Surya Bsc dan dihadiri  Sekretaris Daerah Kab. Asahan, Perwakilan Kajari Asahan, Wakapolres Asahan, Perwakilan Dandim 0208 Asahan, Ketua TP PKK Kab. Asahan, Ketua Kerukunan Keluarga Besar Kisaran (KKK) DPW Sumut (H. Julnilham, SE) beserta pengurus, OPD, Camat se-Kab. Asahan dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Asahan, H Surya BSc mengajak seluruh masyarakat khususnya kaum generasi muda untuk menggalakkan kegiatan olah raga termaksud lomba layang-layang yang merupakan olah raga tradisional.
 
“ Atas nama Pemkab Asahan dan pribadi saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas upaya dan kerja keras pengurus K3 Asahan yang telah melaksanakan lomba olahraga tradisional layang layang,” katanya.

Ia menyebutkan kegiatan lomba layang-layang ini akan menjadi daya tarik tersendiri dalam olahraga tradisional yang beragam seperti engkrang, terompah panjang, gobak sodor dan lainnya.

Hal itu disampaikannya lantaran saat ini olah raga tradisional mulai luntur keberadaan dan prestasinya dengan banyaknya pemuda pemudi yang kurang mengenal olah raga tradisional tersebut.

Lomba layang-layang ini adalah olahraga yang merupakan kearifan lokal, sehingga perlu ditingkatkan volume pelaksanaan kompetisinya.

“Selain sebagai ajang silaturahmi antara penggiat juga dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan serta sebagai daya tarik wisata dan diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet yang mampu mengharumkan nama Asahan di tingkat provinsi maupun nasional,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Legimin Roy dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah membantu dan mensuport kegiatan lomba layang-layang pada pagi hari ini.

 (Nes)

Posting Komentar

Disqus