Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali




LINGGA, Realitasnews.com  – KUA PPAS APBD Tahun Anggaran 2020 kabupaten Lingga sebesar Rp 1,1 triliun,- Angka tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp 997 milyar,-. Bahkan angka tersebut merupakan yang tertinggi sejak berdirinya kabupaten Lingga

Pencapaian itu merupakan suatu kado manis bagi usia Kabupaten Lingga yang beberapa hari lagi genap berusia 16 tahun.

Persetujuan/Kesepakatan Bersama Kebijakan Umum APBD dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2020 dan Penandatangan MoU Kebijakan Umum APBD dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2020 disahkan dalam rapat paripurna yang dipimpinan oleh ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin, Sabtu (16/11/2019) yang digelar di Balairung Sri Replikea Istana Damnah.

Selain mengesahkan Kebijakan Umum APBD dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2020 dan Penandatangan MoU Kebijakan Umum APBD dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2020, pada rapat paripurna itu juga ada beberapa poin yang disampaikan diantaranya adalah menjadikan Lingga sebagai pusat sumber daya kelautan, menuju masyarakat yang maju, sejahtera, agamis dan berbudaya, sesuai dengan apa yang tercantum dalam visi Kabupaten Lingga yang diusung oleh Bupati dan Wakil Bupati Lingga. Selain itu, juga disampaikan mengenai percepatan pemerataan pembangunan secara menyeluruh di Kabupaten Lingga yang merupakan tema pembangunan pada tahun 2020.

Tentu saja, dari penyampaian keberhasilan tersebut mendapat applause dan apresiasi dari semua orang yang hadir dalam sidang tersebut, sehingga menimbulkan optimisme dan harapan baru akan kemajuan Bunda Tanah Melayu.

Kemudian, untuk mencapai target-target yang telah direncanakan oleh Pemerintah Daerah, maka dilahirkan beberapa prioritas pembangunan kedepan, yakni percepatan pembangunan Sumber Daya Manusia, percepatan pembangunan sarana dan prasarana, serta percepatan pembangunan investasi dan lain sebagainya.

Dalam rapat yang terbuka untuk umum tersebut, hadir Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Danramil 05 Daik Lingga mewakili Dandim, Kapolsek Daik mewakili Kapolres Lingga, Danlanal Dabo diwakili oleh Kapten Laut Edi, serta Setda Lingga, Pimpinan Bank Riau dan BRI, Camat, Lurah, Kades dan BPD, serta para tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan para tamu undangan lainnya.

Usai menyetujui hasil rapat Banggar DPRD tersebut, dilakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama oleh Bupati Lingga, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lingga, yang disaksikan oleh seluruh Pejabat Tinggi Daerah. (MC/JH)

Posting Komentar

Disqus