Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



BATAM, Realitasnews.com - Bupati Asahan H. Surya, BSc memimpin upacara  dalam rangka memperingati Dirgahayu Koprs Pengawai Republik Indonesia (Korpri) ke-48 Tahun yang dilaksanakan di Lapangan Hoki Kisaran, Jumat (29/11/2019).

Turut hadir dalam upacara itu Sekretaris Daerah Kab. Asahan, Perwakilan Kajari Kisaran, Perwakilan Dandim 0208 Asahan, Ketua TP PKK Kab. Asahan beserta pengurus, Ketua Dharma Wanita Kab. Asahan beserta pengurus, OPD dan ASN di lingkungan Pemerintah Kab. Asahan serta tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya tertulisnya Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan atas nama Pemkab Asahan mengucapkan selamat memperingati hari jadi Korpri yang ke 48 dan mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Bupati Asahan menyebutkan sejak didirikan tanggal 29 November 1971 lalu, Korpri telah menunjukkan peran dan tanggungjawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara sebagai organisasi yang mewadahi para Pegawai Negeri Sipil pemerintahan dan melayani keperluan masyarakat dalam berbagai bidang.

Dengan telah terbitnya Undang-Undang Nomor 5 tahun 2016 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), Organisasi Korpri akan bertransformasi menjadi Korps pegawai ASN RI dengan tujuan kode etik profesi dan standard pelayanan profesi ASN serta mewujudkan jiwa Korps ASN sebagai pemersatu bangsa.

Adapun tujuan peringatan HUT ke 48 Korpri tahun 2019 sebagai berikut :
  1. Mengajak anggota Korpri di seluruh Indonesia untuk meningkatkan Kinerja terutama di bidang pelayanan publik.
  2. Meningkatkan semangat profesionalitas seluruh ASN
  3. Menetapkan fungsi organissi Korpri sebagai perekat pemersatu bangsa
  4. Menetapkan Netralitas seluruh anggota
  5. Meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk  kegiatan olah raga, bakti sosial, penghijauan, pembinaan menta rohani, pertemuan ilmiah, kegiatan lomba dan lain-lain.
“ Untuk itu, sebagai organisasi yang merupakan bagian integral dari Pemeritah, saya minta fungsi-fungsi sebagaimana yang tercantum dalam Undang-Undang ASN dapat diwujudkan secara bertahap dengan tetap berpedoman pada amanat Panca Prasetya Korpri,” katanya.

Pada HUT Korpri yang ke 48 ini, Bupati Asahan berpesan kepada jajaran Korpri untuk bisa menjadi guru, menjadi tauladan bagi perubahan yang diharapkan oleh seluruh masyarakat. Serta mempercepat perubahan Budaya kerja untuk seluruh anggota Korpri menuju pola pikir dan budaya kerja Aparatur Negara yang lebih gigih, cerdas, inovatif dan tanggap dinamika perubahan lingkungan strategis, berikan pelayanan birokrasi yang makin cepat, makin akurat, makin murah dan makin baik tinggalkan mentalitas Priyayi atau penguasa.

“ Jadilah birokrat yang melayani dan mengabdi dengan sepenuh hatu untuk kejayaan bangsa dan kesejahteraan rakyat, jaga kode etik profesi, pedomani sumpah jabatan, pegang teguh komitmen Panca Prasetya Korpri buktikan kepada masyarakat bahwa Integritas dan kinerja Aparatur Negara semakin berkualitas dan dapat dibanggakan,” katanya.

Selain itu, Bupati Asahan juga mengatakan agar seluruh anggota Korpri memperkuat koordinasi, integritas dan sinergi dalam rangka mempercepat pencapaian target pembangunan tinggalkan ego sektoral dan ego kedaerahan.

Disela-sela amanat tertulisnya Bupati Asahan menyampaikan bahwa pengalaman adalah guru terbaik bagi diri kita, maka dari itu diharapkan kepada seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kab. Asahan dapat belajar dari pengalaman yang telah didapatkan.

Selain itu beliau juga menghimbau kepada seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kab. Asahan dapat lebih meningkatkan lagi kinerjanya dalam melayani masyarakat Kab. Asahan, karena kita sebagai ASN merupakan pelayan bagi masyarakat.

"Kerjalah dengan ikhlas, bekerjalah dengan penuh tanggung jawab, sehingga masyarakat Kab. Asahan dapat terlayani dengan baik", tutup beliau

Bupati Asahan memberikan cinderamata kepada PNS yang pensiun tahun 2019  bantuan kemalangan kepada anggota Korpri Kab. Asahan yang telah meninggal dunia kepada ahli waris, pemberian piala kepada para pemenang penilaian Kesekretariatan Korpri, OPD dan Kecamatan  dan piala kepada pemenang Kesekretariatan Korpri Unit Kecamatan
 
(Nes)

Posting Komentar

Disqus