Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com -Bupati Asahan H. Surya, BSc menghadiri pengajian Akbar yang dilaksanakan di Mesjid Taqwa  Emplasmen Kebun Air Batu Jumat, (15/11/2019).

Turut hadir dalam pengajian akbar itu Ketua TP. PKK Kab. Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya beserta unsur Pengurus, Asisten II Ekbang, Asisten I Pemerintahan, OPD, Manager PTPN IV Kebun Air Batu Ihsan, SP, Camat dan beserta unsur Forkopimcam Kecamatan Air Batu.

Mengawali sambutannya Bupati Asahan H Surya menyampaikan bahwa pengajian yang dilaksanakan pada hari ini merupakan Program yang di Gagas Ketua TP. PKK Kab. Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya di seluruh kecamatan kab. Asahan yang hari ini dilaksanakan di kecamatan Air Batu.

Lebih lanjut Bupati menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa memelihara, menjaga dan meningkatkan kerukunan dan semangat saling menghargai, mari kita terus memperkokoh kebersamaan dan menjaga Kondusifitas  Kabupaten  Kita ini, sebagai muslim dan masyarakat yang baik mari kita menunjukkan jati diri sebagai ummat yang selalu bersikap dan berperilaku sesuai ajaran agama yang kita anut.

Bupati Asahan juga mengucapkan  terima kasih kepada ibu-ibu Pengurus TP. PKK mulai dari Tingkat Desa sampai Kecamatan yang telah berpartisipasi dalam mendukung Program  Pemerintah Kabupaten Asahan daalam mewujudkan Asahan yang Religius  dengan Melaksanakan pengajian secara rutin di daerahnya masing masing.

" Untuk itu mari kita galakkan terus pengajian menjadi majelis Ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat dalam menjalani  kehidupan sehari hari dimanapun dan kapanpun," pungkas Bupati mengakhiri sambutannya.

Selanjutnya H. Surya mengajak seluruh Majelis pengajian untuk sama sama mendengarkan Tausiah yang akan disampaikan Al-Ustadz Arwansyah, SAg yang datang dari Kota Medan.



Ustadz Arwansyah dalam ceramahnya mengajak jamaah untuk meneguhkan kecintaan kepada Rasulullah SAW. Cinta Rasulullah SAW bisa saja pudar seiring berjalannya waktu. Iman itu bisa bertambah dan bisa berkurang oleh sebab itu, peneguhan kecintaan kepada Rasulullah SAW merupakan sebuah keniscayaan, sebagai konsekuensi dari keimanan. Kecintaan pada utusan Allah SWT ini harus berada di atas segalanya, melebihi kecintaan pada anak dan istri, kecintaan terhadap harta, kedudukannya, bahkan kecintaannya terhadap dirinya sendiri,” jelas dia.

Membiasakan membaca Shalawat, salah satu hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW adalah pengingat bagi umat kepada Rasulullah SAW di berbagai aktivitas. Sehingga semua aktivitas kita bisa terus terkontrol karena terus ingat Rasulullah SAW. 

Dengan demikian semua aktivitas kita bisa memeroleh keberkahan dari Allah SWT.

Sebelum acara berakhir Bupati Asahan menyerahkan bantuan kepada kaum dhuafa sebanyak 107 orang dan anak yatim sebanyak 10 orang.

(Nes)

Posting Komentar

Disqus