Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


BATAM, Realitasnews.com - Batik Batam yang diproduksi oleh pengrajin batik binaan Dekranasda kota Batam dipromosikan hingga ke kota gudeg, Yogyakarta, pada pameran bertajuk Investment, Trade, Tourism, Agriculture, and Fishing (ITTAF) Kemilau Pesona Jogja yang digelar di Galleria Mall Yogyakarta, Kamis hingga Minggu (14-17/11/2019).
 
Batik Batam itu  tidak saja dipajang di stand pameran, namun juga diperagakan duta-duta wisata. Encik dan Puan Kota Batam berlenggak-lenggok di atas panggung dengan iringan lagu Simfoni Raya Indonesia yang dibawakan Encik Apri dan Puan Lulu.
 
Mereka mengenakan busana rancangan desainer Batam. Busana yang ditampilkan tentunya dibuat dengan bahan dasar batik Batam.
 
Batik Batam ini motif  khasnya adalah hewan laut seperti gonggong dan ikan marlin. Tampil dengan warna-warni ceria yang menggambarkan cerahnya Batam. Serta menggambarkan keberagaman yang ada di kota kepulauan ini.
 
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata mengatakan promosi batik Batam ini memang dikemas dalam bentuk fashion show. Bermula dari ajang roadshow Batik Batam Fashion Week di tingkat kecamatan, lalu ke kota/kabupaten, hingga ajang-ajang nasional.
 
Selain tampil di dalam negeri, busana-busana batik Batam ini juga sudah merambah ke negara tetangga. Konsep yang sama diusung pada promosi ke negeri jiran. Yakni peragaan busana oleh duta wisata Batam.
 
“Kita ingin batik Batam ini dikenal secara lebih luas lagi. Karena kita punya motif yang unik. Dan warna-warni yang ditawarkan juga menarik,” ujarnya. (MCB/Lian)

Posting Komentar

Disqus