Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com -
Bupati Asahan. H Surya Bsc menerima DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) dan TKDD ( Transfer ke Daerah dan Dana Desa) tahun 2020 dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubsu di Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Jumat (19/9/2019).

Penyerahan DIPA dan TKDD ini juga dihadiri oleh Sekdapropsu, FKPD Sumut, BPK RI Perwakilan Sumut, BPKP perwakilan Sumut,  Bupati/Walikota se Sumatera Utara, Perwakilan Kementerian dan Lembaga

Pada kesempatan itu Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi secara  simbolis  juga menyerahkan dokumen Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2020 untuk instansi vertikal, Kementerian Lembaga dan Pemerintah Kabupaten/Kota

Selain menyampaikan    DIPA , dalam kesempatan itu Gubsu Juga menyerahkan  daftar  Dana  Alokasi Transfer daerah tahun 2020 kepada seluruh   Pemerintah Daerah Dan   Satuan Kerja   Kementerian Lembaga   yang ada di  Sumatera Utara .

Dalam sambutannnya sebelum menyerahkan   DIPA  dan  dana alokasi tranfer daerah Gubsu  Edy Rahmayadi berpesan kepada Kepala Daerah dan Kepala Satuan Kerja Kementerian Lembaga penerima, agar DIPA yang diterima nantinya dapat dialokasikan untuk kegiatan pembangunan yang  memiliki manfaat yang besar bagi daerahnya masing-masing.

 “Ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan. Sumut ini milik kita bersama, siapapun yang bertugas di provinsi ini, dia harus berfikir untuk Sumatera Utara. Ada TNI AD, AU, AL, Polri, Kejaksaan dan semua instansi juga harus berfikir sama, sehingga rakyat ini sejahtera,” ujar  Edy .

Khususnya kepada Bupati dan Walikota se-Sumut yang menerima DIPA dari dana APBN 2020, Gubsu berpesan disamping  Alokasi anggarannya harus bermanfat bagi rakyat, juga tepat sasaran, dan dikerjakan secara berjenjang oleh petugas lapangan yang kompeten serta hindari praktek mark-up  atau  korupsi

" Jangan main - main dengan Anggaran, lakukan pengawasan dan evaluasi, agar pelaksanaan Pembangunan di Sumatera Utara   bisa  berjalan sesuai  yang direncanakan " pesan Edy.

Menurut Edy , meskipun dirinya berkeinginan melakukan banyak hal untuk pembangunan di Sumatera Utara, namun banyak yang pelaksanaannya ada di kabupaten/kota, sehingga penting dilakukan koordinasi dengan Provinsi, bahkan bila perlu dilakukan tatap muka dan diskusi secara intensif guna membahas berbagai hal yang diperlukan  dalam  mewujudkan Sumatera utara yang sejahtera dan bermartabat " mari kita bangun  Sumatera Utara ini agar lebih maju dan sejahtera," ajak Gubsu

“Anggaran ini akan kita pastikan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pembangunan, untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Sumut,” tambah Edy Rahmayadi, seperti dikutip dari keterangan tertulis.
Dia juga menyambut baik pesan yang disampaikan Jokowi agar para pejabat negara di pusat dan daerah segera membelanjakan anggaran tersebut. Menurutnya, hal itu memang harus dilakukan agar anggaran yang tersedia dapat terserap dengan baik untuk pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tentu kita akan melaksanakan pesan Presiden tersebut dengan sebaik-baiknya, untuk mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya. (Nes)

Posting Komentar

Disqus