Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



BATAM, Realitasnes.com –
Sekretaris Komisi III DPRD Kota Batam, Arlon Veristo memberi waktu selama 2 minggu kepada PT Adhya Mitra Bangun Sarana (AMBS) untuk membenahi Driving Range yang dekat dengan perumahan taman Golf Residence 3 lantaran setiap bermain golf,  bolanya mengenai rumah warga RT 05 /RW 01 kelurahan Sukajadi, Kecamatan Batam Kota, Batam.

Hal itu disampaikan oleh Arlon Veristo saat memimpin Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) bersama warga Taman Golf Residence 3 pihak manajemen PT AMBS dan anggota Komisi III DPRD Kota Batam, Muhammad Rudi ST,  serta Wakil Ketua Komisi I DPRD Batam, Harmidi Umar Husen.

Nasrizal selaku ketua RT 05 Taman Golf Residence mengatakan bahwa dirinya bersama warga sudah berulang kali menyampaikan kepada pihak pengembang agar memperbaiki Driving Range sebab bolanya sering mengenai rumah warga.

“ Memang selama ini akibat bola itu sering nyasar ke rumah warga belum ada korban jiwa tapi kita mau tinggal di rumah itu aman dan nyaman,” katanya.

“Jika rumah yang terkena bola itu rusak memang bisa diganti rugi namun jika manusia yang kena dan meninggal dunia apa bisa diganti rugi,” katanya menambahkan. 

Hal senada dikatakan  oleh lndra Sudirman warga TGR mengatakan saat musim kemarau ketika mereka bermain golf bolanya kadang kena atap rumah mengakibatkan bocor, saat hujan baru kita ketahui atap rumah kita bocor karena terkena bola golf hal ini sangat bahaya apabila air hujan mengenai kabel listrik.

Direktur PT Adhya Mitra Bangun Sarana (AMBS) Didik Triyono didampingi staffnya M.Heri Saputra mengatakan akan menerapkan seluruh kesepakatan dalam RDPU ini. Pihaknya akan memperbaiki Driving Range dalam waktu dua minggu ini. Jika dalam waktu yang sudah ditentukan tidak dapat memperbaikinya maka pihaknya bersedia menutup lapangan golf yang mereka kelola.

Sementara itu Arlon kembali menjelaskan di perumahan tersebut ada 200 an rumah namun yang sering terkena di TGR yakni sekita 20 hingga 30 rumah. Ia berharap pihak PT AMBS mematuhi apa yang sudah disepakati dalam RDPU dan memperbaiki Driving Range, jika tidak bisa diperbaiki sebaiknya ditutup saja lapangan golf tersebut.

(Lian)

Posting Komentar

Disqus