Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


LINGGA, Realitasnews.com  – Bupati Lingga Alias Wello memimpin upacara dalam rangka memperingati HUT ke-48  Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang dilaksanakan Pemkab Lingga  di Lapangan Kantor Bupati Lingga pada Jum’at pagi. (29/11/2019).

Peringatan HUT Korpri dilaksanakan setiap tanggal 29 November , Bupati Lingga Alias Wello mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga yang telah bekerja keras dan bersinegeri untuk menyukseskan acara hari jadi Kabupaten Lingga ke-16 beberapa hari lalu.

Dalam sambutannya Bupati Lingga menyampaikan amanat Presiden Joko Widodo yang menyampaikan salam dan apresiasi kepada anggota Korpri yang bertugas di luar negeri, di perbatasan, di daerah pelosok untuk membuktikan bahwa negara hadir dimana saja demi pengabdian kepada negara.

“Saya ingin menyampaikan salam sekaligus apresiasi khusus pada anggota Korpri yang bertugas di pelosok-pelosok negeri, di pulau-pulau terdepan, di kawasan perbatasan dan wilayah-wilayah terisolir. Mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru tanah air. Terima kasih atas pengabdian yang saudara-saudara berikan kepada rakyat, bangsa dan negara,” kata Bupati Lingga saat membacakan sambutan Presiden dalam upacara tersebut.

 

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat, terutama kepada Korps Pegawai Republik Indonesia untuk tidak takut menghadapi persaingan global di masa revolusi industri jilid ke-4 yang saat ini telah mendisrupsi segala lini kehidupan.

“Kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru. Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Cara-cara lama yang monotone, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi. Kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain,” ujarnya optimis.

Beliau menegaskan bahwa birokrasi harus berubah, dan bangsa Indonesia harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, serta harus cepat beradaptasi dengan perubahan.

“Saya mengajak seluruh Anggota Korpti untuk terus menerus bergerak mencari , terobosan, terus menerus melakukan inovasi. Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit danyang menyulitkan rakyat, harus kita pangkas,” tegasnya.

“Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi. Orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi lebih berorientasi pada hasil nyata. Panjangnya rantai pengambilan keputusan juga harus bisa dipotong, dipercepat dengan cara penerapan teknologi,” katanya.

Bupati Lingga Alias Wello menyampaikan bahwa tugas birokrasi adalah memastikan rakyat terlayani dengan baik, dan program-program pembangunan haru betul-betul terdelivered, sehingga dirasakan manfaatnya oleh rakyat.

“Sekedar melayani saja sudah tidak cukup, pelayanan yang diberikan harus baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan. Dengan kemajuan teknologi, cara kerja birokrasi juga harus berubah. lnovasi teknologi harus bisa mempermudah, bukan mempersulit pekerjaan. Kemajuan teknologi adalah instrumen untuk mempercepat penyelesaian masalah,” kata Bupati Lingga menyampaikan penegasan Presiden.

Beliau menambahkan bahwa kita harus yakin menjadi salah satu negara terkuat di dunia dan menjadi negara pemenang. Kuncinya adalah kita mau bersatu, karena persatuan dan kesatuan adalah pengikat bangsa untuk menuju lndonesia maju.

“Tanpa persatuan, kemajemukan negara kita, tidak akan pernah menjadi energi kolektif untuk mencapai kemajuan. Tanpa persatuan, kita akan menjadi negara yang lemah dan pecundang. Karena itu, saya mengajak pada seluruh anggota KORPRI yang tersebar di seluruh lndonesia menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan, menjaga tali persaudaraan sebagai satu saudara se-bangsa dan se-tanah air,” kata beliau.

Mengakhiri sambutannya beliau mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh anggota Korpri di Kabupaten Lingga, agar lebih bersemangat untuk melanjutkan pengabdian dan memberikan karya terbaik bagi rakyat, bangsa dan negara.

Di akhir pelaksanaan upacara tersebut dilaksanakan penyerahan penghargaan secara simbolis oleh Bupati Lingga, yakni penyerahan SK Purna Tugas kepada Drs. Idrus; pembagian uang santunan kepada 3 anggota KOPRI, serta pembagian hadiah lomba paduan suara lagu mars Korpri yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Diketahui hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Lingga, Ketua DPRD Kabupaten Lingga beserta anggota, Sekda Lingga, Asisten Pemerintahan, Asisten Ekonomi Kebangsaan dan Asisten Administrasi Umum, Ketua GOW Kabupaten Lingga. (MC/JH)


Posting Komentar

Disqus