Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali




ASAHAN, Realitasnews.com
– Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Sekolah Maitreyawira di Jalan Pramuka Kisaran, Minggu (24/11/2019).

Peresmian Sekolah Maitreyawira itu juga dihadiri oleh Ketua DPRD Baharuddin Harahap, Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, SIK, MH, Ketua dan Pengurus FKUB, sejumlah OPD, Camat Kisaran Barat, Camat Kisaran Timur dan Pengurus Yayasan Maitreyawira,.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada yayasan Maitreyawira yang telah ikut berpartisipasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui dunia pendidikan.

Ia menyebutkan bahwa Sekolah Maitreyawira menampung siswa/siswi mulai dari Tingkat TK, SD, SMP.

Ketua Yayasan Maitreyawira  Suhartini, SE mengatakan saat ini kebutuhan Pendidikan Karakter dan Etika Moralitas pada era Kemajuan Teknologi cukup penting dimana Artifical Inteligent terus berkembang  yang menimbulkan persaingan pada era sekarang ini. Laju perkembangan Teknologi dan informasi yang demikian pesatnya masih kurang diimbangi dengan pertumbuhan moralitas dan nilai - nilai luhur dalam kehidupan manusia.

Untuk itulah, katanya,  Sekolah Meitreyawira Kisaran ini hadir untuk menjawab tantangan dan kebutuhan pada Era Sekarang ini, kita berharap sekolah ini dapat memberi nilau tambah yang spesifik dan menjadi Problem Solver.

“Lebih jauh sekolah ini diharapkan mampu membangun generasi muda yang cerdas beradap, bahagia, dan bermartabat hidupnya sebagai landasan bagi keluarga yang bahagia,”  pungkas Suhartini.

 

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Asahan Baharuddin Harahap mengucapkan selamat dan sukses atas Peresmian Sekolah Maitreyawira pada hari ini.

“ Dengan diresmikannya Sekolah ini diharapkan akan ikut mensukseskan Perogram Pemerintah Pusat untuk menciptakan generasi yang unggul dan juga Visi Misi Kabupaten Asahan mewujudkan Masyarakat Asahan yang Cerdas,” kata Baharuddin.

Hal senada disampaikan Bupati Asahan, H Surya Bsc yang menyebutkan pendidikan  adalah usaha sadar mempersiapkan peserta didik dalam mencapai kehidupan dimasa yang akan datang, tujuan pendidikan adalah mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tughan Yang Maha Esa, mempunyai kepribadian yang mantap, mandiri serta bertanggungjawab kepada masyarakat.

Lebih lanjut H. Surya, BSc menyampaikan atas nama Pemkab Asahan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pengurus yayasan, masyarakat, donatur yang telah ikut berkonstribusi dalam mewujudkan pembangunan gedung Sekolah Maitreyawira yang berdiri megah dan sebentar lagi akan diresmikan, semoga kedepan sekolah ini dapat menciptakan generasi yang unggul seperti harapan kita bersama.

Dikesempatan yang sama Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, SIK, MH menyampaikan sambutannya  tentang bahaya Narkoba pada anak usia dini, Beliau mengharapkan agar sekolah ini dapat menjadi salah satu sekolah yang dapat memberi pemahaman kepada generasi muda di Kab Asahan tentang Bahaya Narkoba.

Selanjutnya Bupati Asahan H. Surya, BSc melaksanakan Penandatanganan Prasasti Tanda diresmikannya Sekolah Maitreyawira didampingi Ketua DPRD Kab. Asahan , Kapolres Asahan, Ketua Yayasan Maitreyawira. (Nes)

Posting Komentar

Disqus