Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com – Bupati Asahan H Surya Bsc diwakili Asisten Pemerintahan Suherman Siregar, SSTP didampingi Bunda Paud Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya membuka kegiatan pelatihan manasik Haji yang di selenggarakan oleh PD Himpaudi Kabupaten Asahan di Gedung Tahfiz Mesjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Sabtu (30/11/2019).

Kegiatan itu mengusung thema “Melalui peragaan Manasik haji Paud mari kita bina generasi barakhlaq mulia, religius, sehat, cerdas dan mandiri” dan diikuti ribuan anak dari berbagai  PAUD se-Kabupaten Asahan.

Dalam sambutannya Bunda Paud Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu sarana bagi orang tua untuk  memperkenalkan ibadah haji kepada anak- anak.

" Ini merupakan sarana  memperkenalkan Ibadah Haji kepada anak- anak tentang rukun Islam yang ke 5 sekaligus mempererat tali Silahturahmi antar lembaga PAUD se Kabupaten Asahan," ujar Beliau.

Selanjutnya beliau berharap melalui kegiatan ini dapat menambah pemahaman anak-anak tentang pentingnya Ibadah Haji.

Lebih lanjut Hj. Titiek mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Asahan agar kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya. hal ini penting untuk memberikan Edukasi kepada anak anak sejak dini tentang Pemahaman pelaksanaan  Ibadah Haji, pungkasnya.

 

Bupati Asahan dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Pemerintahan Suherman Siregar, SSTP menyampaikan agar kegiatan ini bisa dijadikan momentum terutama kepada siswa/siswi Paud, menanamkan serta meyakinkan bahwa menunaikan Ibadah Haji merupakan salah satu Rukun Islam dan kegiatan ini adalah miniatur pelaksanaan ibadah haji sebenarnya.

Mengakhiri sambutannya Suherman mengajak kepada seluruh masyarakat, orang tua, Tenaga Pendidik beserta Pemerintah untuk bahu membahu dalam memajukan Dunia Pendidikan, khususnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Asahan sebab dengan bekerja sama dalam kebersamaan apa yang kita harapkan Insya Allah bisa tercapai.

“Pemerintah Kabupaten Asahan tentunya sangat peduli terhadap dunia pendidikan hal ini selaras dengan visi Misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri,” katanya

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Kab. Asahan, Asisten Pemerintahan, Bunda Paud Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya, Ketua Himpaudi Kab. Asahan Sutoni, SPd dan Pengurus. (Nes)

Posting Komentar

Disqus