ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi
  

KARIMUN, Realitasnews.com - Gubernur Kepulauan Riau,Nurdin Basirun menjadi inspektur upacara pada pembukaan acara Tentara Manunggal membangun Desa (TMMD) ke 101 Tahun 2018 Kodim 0317 Tanjung Balai Karimun dilapangan Mini Tanjung Batu Kundur, Rabu 4 April 2018.

Tentara Manunggal Membangun Desa yang digelar oleh Kodim 0317 Tanjung Balai Karimun tahun 2018 ini mengangkat thema " TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa ,".

Pelaksanaan TMMD ini digelar dari tanggal 4 Mei hingga 3 Mei 2018, adapun sasaran TMMD ini berupa Fisik dan fisik, melibatkan 340 personil yang terdiri dari TNI/Polri, Mahasiswa dan elemen masyarakat.



TMMD dipusatkan di Kelurahan Tanjung Batu Barat, Kundur, Karimun dengan mengusung beberapa program seperti semenisasi jalan sepanjang 1.700 Meter dengan lebar 3 Meter, pembangunan satu Jembatan.

Selain kegiatan fisik, pelaksanaan TMMD Ke 101 ini juga melakukan kegiatan non fisik berupa program wisata bela negara, serta beragam penyuluhan seperti bahaya radikalisme, bahaya narkoba, hukum dan wawasan kebangsaan, pengobatan massal serta kegiatan olahraga dan pementasan kesenian.

Gubernur Kepulauan Riau,Nurdin Basirun dalam sambutannya mengatakan TMMD selain melakukan pembangunan fisik juga melakukan pembangunan non fisik. Untuk itu diharapkan TNI bersama dengan masyarakat dengan dilaksanakannya TMMD ini semoga dapat membantu percepatan pembangunan daerah terutama di bidang  infrastruktur.


Gubernur Kepri juga mengatakan disamping pembangunan fisik juga dilakukan pembangunan non fisik yang dilakukan untuk mendorong generasi muda kita dapat membangun karakternya dalam hal revolusi mental.

Sementara itu, Dandim 0317/TBK Letkol Arm. Rizal Analdie dalam laporannya mengatakan seluruh kegiatan ini salah satu wujud pengabdian seorang anggota TNI, selain bertugas menjaga pertahanan bagi masyarakat Republik Indonesia.

Acara TMMD KE 101 tahun 2018 ini  juga dihadiri Danrem 033 Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema, Bupati Karimun Aunur Rafiq, FKPD, OPD, tokoh masyarakat setempat serta tamu undangan lainnya.

(Jup)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top