Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


BATAM, Realitasnews.com - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepri Zulkifli menghimbau seluruh masyarakat Kepri untuk dapat ikut mensukseskan dan dapat ikut dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online tahun 2020 mendatang.

“Sensus Penduduk 2020 ini merupakan dasar pembentukan satu data. Sehingga kedepannya, satu data ini berfungsi untuk mengatur agar tidak ada lagi permasalahan pada data kependudukan,” kata Zulkifli, Selasa (10/12/2019).

Kemudahan pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 ini juga dilaksanakan dengan sistem online. Kegiatan sensus ini dilakukan secara online memudahkan masyarakat dan meminimalisir anggaran untuk tenaga pendata.

“Dimana gadget atau handphone sendiri, saat ini sangat akrab dengan masyarakat. Selain itu hadirnya sistem sensus berbasis online ini, juga sangat mengedukasi masyarakat terhadap perkembangan teknoligi dan informasi,” jelas Zulkifli.

Sehingga, Sensus penduduk dengan sistem online akan dilakukan oleh masing-masing masyarakat, dengan mengakses laman web www.bps.go.id.

Setelah masuk laman web tersebut, masyarakat bisa mengklik pilihan menuju pendataan mandiri, kemudian mengisi NIK dan nomer token (kode akse).

“Nantinya kode akses tersebut akan didapat masyarakat secara serentak pada February 2020 melalui sms blast,” ungkap Zulkifli.

Setelah berhasil masuk, masyarakat akan diberikan 29 pertanyaan umum, dimana pertanyaan tersebut wajib diisi seluruhnya.

“Tanda merah setelah pengisian menunjukkan ada data yang tidak diisi. Tanda hijau menunjukkan pengisian data berhasil,” tegas Zulkifli.

Nantinya, lanjut Zulkifli Proses pengisian data online ini, akan dimonitor atau diawasi langsung oleh BPS masing-masing kota. (Red)


Posting Komentar

Disqus