Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


LABURA, Realitasnews.com
– Wakil Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Drs. H. Dwi Parantara MM menghadiri acara Sosialisasi tahapan, program dan jadwal pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun Anggaran (TA)  2020 serta mengadakan Sosialisasi Pencalonan Perseorangan yang digelar Komisi Pemilihan Umum daerah (KPUD) Kabupaten Labura di Grend Hotel Aekkanopan,  Kamis (19/12/2019).

Turut hadir dalam sosialisasi itu, Ketua KPUD Labura Heriansyah Simanjuntak  SH.  serta Komisioner, Dandim 0209 /LB Wadanramil 01/AK Kapten Arm. DM. dari Polres Labuhan Batu Iptu Drs. H. Sunitro Margolang, Siregar, dari Kejaksaan Labuhan Batu Ahmad Hakim Harahap, Kasubsi C, Bawaslu Labura, M. Situmorang, Kakan Kesbang Labura, Dinas Pendidikan Labura, Disduk Capil Labura, diwakili oleh Ihsan Munthe Kabid Duk Capil Labura Satpol PP Labura, Para Ormas dan OKP Labura.

Acara sosialisasi ini dipandu  oleh Habibullah, SP Adi Susanto, ST. Dan James Ambarita.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Labura Drs. H. Dwi Parantara, MM, menerangkan, tahapan Pemilu harus dipahami oleh masyarakat agar pemilihan nantinya berjalan dengan tertib dan aman.
 
Beliau menyebutkan agar seluruh elemen masyarakat dapat mendorong serta kerja sama supaya kerja KPU bisa lebih baik dan bisa melaksanakan amanat Undang Undang yang harus mereka laksanakan dengan tanggung jawab yang besar.

“Tanpa kesadaran kita dan tanpa dukungan kita semua  KPU sebagai Lembaga Negara yang telah dihunjuk untuk melaksanakan Pemilukada serentak tidak akan berjalan efektif.  KPU dalam menjalankan tugasnya berlakulah adil dan netral. Tidak boleh berlaku curang. Dengan Demokrasi yang baik akan terpilih Manusia yang berkualitas.  masyarakatnya sudah pintar dan memahami perbedaan”, ucapnya.

Ketua KPU Hariansyah Simanjuntak SH. I mengajak semua elemen masyarakat termasuk TNI/Polri LSM wartawan supaya ikut andil dalam nembantu KPU untuk menjalankan Pemilukada sesuai tupoksinya masing-masing.

Beliau menyebutkan  peran wartawan sangat penting bagi terselenggaranya Pemilukada serentak ini. Sebab wartawan dapat memberikan informasi kepada masyarakat tentang tahapan-tahapan pelaksanaan melalui media cetak, media elektronik maupun media online. Sehingga masyarakat tahu kapan dan bagaimana tata cara pelaksanaan pemilu.

“ Disamping itu kami juga pihak KPU akan trus memberikan sosialisasi kepada masyarakat,” tutupnya.

(U. Hardianto)

Posting Komentar

Disqus