Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com
- Pemerintah Kabupaten Asahan, kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI. Bupati Asahan H. Surya, B.Sc menerima langsung penghargaan yang diserahkan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) HAM, Mualimin Abdi dalam gelaran peringatan Hari Hak Asasi Manusia sedunia ke-71 tahun 2019, Selasa (10/12/2019) di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

Selanjutnya penghargaan yang diterima Kabupaten Asahan dalam kegiatan tersebut juga menandai keberhasilan Pemerintah Kabupaten Asahan selama 3 tahun berturut-turut memperoleh penghargaan yang juga diterima di tahun 2017 dan 2018.

Usai menerima penghargaan, Bupati Asahan H. Surya, B.Sc mengaku bangga atas penghargaan yang telah diraih Pemkab Asahan dengan kategori Peduli HAM untuk ketiga kalinya tersebut.

“Alhamdulillah, Kabupaten Asahan telah memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh Kemenkumham sebagai Kabupaten Peduli HAM dan sudah menerapkan pelayanan publik berbasis HAM” ujar Bupati Asahan.

Selanjutnya beliau juga menjelaskan bahwa sesuai Peraturan Menkumham No. 34 Tahun 2016 tentang Kriteria Daerah Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia, Kabupaten Asahan telah memenuhi 7 kriteria dalam implementasi Hak Asasi Manusia yakni Hak atas kesehatan, Hak atas pendidikan, Hak perempuan dan anak, Hak atas pendidikan, Hak atas pekerjaan, Hak atas perumahan yang layak dan Hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

Beliau juga menambahkan bahwa Pemkab Asahan akan terus berkomitmen untuk menjalankan program dan pelayanan yang memprioritaskan pada kebutuhan dan hak masyarakat. Selanjutnya beliau berharap dengan diterimanya penghagaan ini menjadi momentum bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah dalam meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat dengan mengedepankan jaminan atas terpenuhinya Hak Asasi Manusia. (Nes)

Posting Komentar

Disqus