Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali




ASAHAN, Realitasnews.com
- Bupati Asahan H Surya Bsc menghadiri Perayaan Natal Oikumene Kab. Asahan Tahun 2019 yang dipusatkan di Gereja Methodist Indonesia Resort Saut Maraja Distrik 6 Wilayah I Kec. BP. Mandoge, Sabtu (28/12/2019).

Perayaan Natal Oikumene Kab. Asahan Tahun 2019 itu juga dihadiri oleh Bupati Asahan, Forkopimda Asahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, OPD, Ketua Bamag, Pastor, Pendeta serta masyarakat.

Dalam sambutannya Ketua Bamag Kab. Asahan Pdt. Yatos Groho mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kab. Asahan yang selama ini telah banyak memberikan perhatian dan dukungan kepada masyarakat khususnya umat Kristiani.

“ Saya ucapkan terima kasih atas fasilitas yang telah diberikan oleh Pemkab Asahan seperti bantuan Alat Transportasi, Pemakaman Umum, Kantor Bamag Kab. Asahan dan bantuan yang lainnya,” ujar beliau.

Selanjutnya beliau juga mengajak umat nasrani untuk menjadi sahabat semua orang, dan terus menjaga persatuan dan kesatuan NKRI khususnya di Kab. Asahan.

Pada kesempatan tersebut Bupati Asahan juga berkesempatan menyerahkan akta nikah kepada masyarakat khususnya Jemaat Perayaan Natal Oikumene Kab. Asahan Tahun 2019.



Selanjutnya dalam bimbingan dan arahannya Bupati Asahan H. Surya, Bsc menyampaikan ucapan selamat dan salam bahagia kepada seluruh umat Kristiani, mudah-mudahan perayaan  Natal tahun ini benar-benar dapat membawa kedamaian, kebahagian dan kesejahteraan bagi umat Kristiani.

“ Kita bersyukur lantaran pelaksanaan perayaan Natal di daerah manapun dapat berlangsung aman, tentram dan kondusif,” katanya

Beliau menyebutkan bahwa rasa saling percaya dan harmoni antar kelompok dan golongan masyarakat merupakan faktor yang sangat penting untuk menciptakan suasana kehidupan yang aman, tentram dan damai.

“ Bangsa kita bangsa yang majemuk bangsa yang memiliki keragaman agama, suku, etnis daerah, serta bahasa dan budaya lokal tidak ada cara lain untuk menghadapi kemajemukan itu kecuali kita saling membangun kebersamaan , saling hormat menghormati dan saling menghargai perbedaan masing-masing,” katanya.

(Nes)

 

Posting Komentar

Disqus