Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com - Bupati Asahan  diwakili Kadis Perkim M. Azmi Ismail  bersama dengan GM PT PLN Sumut, Maneger PT.PN 4 Kebun Pulau Rakyat, OPD Camat dan Unsur Forkopimcam Kecamatan Pulau Rakyat menghadiri peresmian pengoperasian listrik desa di Dusun IV Bendo Desa Ofa Padang Mahondang, Jumat (20/12/2019). 

Peresmian dan pengoperasian listrik desa ini juga disaksikan langsung oleh perangkat dan masyarakat desa Ofa Padang Mahondang.

Sebelum menekan tombol tanda dimulainya pengoperasian Listrik Desa tersebut, Bupati Kabupaten Asahan diwakili Kepala Dinas Perkim  menyampaikan bahwa listrik yang diresmikan pengoperasiannya di Desa Ofa Padang Mahondang ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

Dalam sambutanya Bupati Asahan dalam sambutannya yang dibacakan Kadis Perkim,  mengatakan bahwa berdasarkan Undang Undang nomor 30 tahun 2009 tentang ketenagalistrikan menyebutkan bahwa tenaga listrik mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam mewujudkan tujuan Pembangunan Nasional.

Hal ini sejalan dengan UU No. 39 tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia yang menyebutkan “ Setiap orang berhak untuk mengembangkan dan memperoleh manfaat dari ilmu pengetahuan dan teknologi, Seni dan Bidaya sesuai dengan martabat manusia demi kesejahteraan Pribadinya, bangsa dan umat Manusia”.


Program Listrik Masuk Desa yang dilaksanakan oleh PT. PLN adalah upaya Pemerintah untuk memaksimalkan pelayanannya kepada Masyarakat sehingga diharapkan secara keseluruhan wilayah di Kabipaten Asahan dapat teraliri listrik, hal ini sesuai dengan Motto PLN yakni program kerja nyata menerangi Negeri.

Lebih Lanjut Bupati Asahan mengatakan dengan masuknya Aliran Listrik di Dusun IV Bendo Desa Ofa Padang Mahondang Kecamatan Pulau Rakyat ini maka Masyarakat sudah dapat melaksanakan aktivitasnya sampai malam, anak anak dapat belajar dengan baik pada malam hari. 

Selanjutnya kepada Masyarakat diharapakan Partisipasinya dalam menjaga jaringan PLN yang baru diresmikan ini, termasuk dengan melakukan penghematan penggunaan Listrik, Pungkas Bupati. 

Sementara itu di Kesempatan yang sama Kepala desa Ofa Padang Mahondang mewakili masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih Kepada Bupati Asahan H. Surya, BSc, PT. PLN, PTPN IV Kebun Pulau Rakyat yang telah merealisasikan harapan masyarakat hingga pada hari ini Listrik di Kampung Kami dapat menyala dan bisa menikmati Aliran listrik yang sudah lama kami dambakan, Ungkap Kades penuh semangat.

Beliau juga menyampaikan Dukungan dari Masyarakat Ofa padang Mahondang dalam upaya menuntaskan Visi Misi Pemerintah Kaabupaten Asahan dalam mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan mandiri dibawah Kepeminpinan Bupati H. Surya, BSc dan Sekretaris Daerah Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi.
(Nes)

Posting Komentar

Disqus