Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


KARIMUN, Realitasnews.com -LPTQ Kabupaten Karimun menggelar pembinaan Dewan Hakim MTQ Se-Kabupaten Karimun tahun 2019 di Gedung Nasional,  Jumat (20/12/2019).  

Pelaksanaan Pembinaan Dewan Hakim MTQ ini diikuti sebanyak 53 orang peserta yang diantaranya terdiri dari Dewan Hakim setiap kecamatan se-Kabupaten Karimun sebanyak empat orang dan ditambah dewan hakim Kabupaten lima orang.   

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, M.Si, Kakanmenag Karimun, FKPD di Wakili, Kabag. Kesra, Camat Karimun dan undangan lainnya. 

Selaku narasumber dalam kegiatan,  Junaidi Jum'ah, yang merupakan dewan hakim Provinsi Kepri sekaligus merupakan dewan hakim tingkat nasional. 

Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim. M,Si sekaligus selaku ketua umum LPTQ Kab. Karimun mengatakan Pemerintah Kabupaten Karimun menyambut baik dan memberikan apreaiasi serta penghargaan kepada paniatia dan pengurus LPTQ atas kegiatan yang diselenggarakan. Dan kegiatan ini merupakan program dari LPTQ Kab. Karimun tahun 2019. 

Pembinaaan bagi dewan hakim yang dilaksanakan LPTQ tersebut bertujuan untuk meningkatkan potensi bagi dewan hakim di setiap  kecamatan dalam memberikan penilaian bagi peserta Qori dan Qoriah di setiap kecamatan masing-masing. 

Karena menurutnya Wakil Bupati,  berkualitas atau tidaknya para Qori dan Qoriah, terletak pada seberapa besar kualitas dewan hakim itu sendiri. 

"Kedepan kita ingin para qori dan qoriah utusan Kabupaten Karimun ditingkat Provinsi Kepri merupakan Qori dan Qoriah yang berkualitas," katanya. 

Peran dewan hakim sangat diperlukan dalam memberikan pembinaan bagi Qori dan Qoriah kedepan agar lebih baik. Maka dari itu harap Wakil Bupati para dewan hakim yang mengikuti pembinaan pada hari ini untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik.

"Apa-apa yang menjadi kejanggalan bagi bapak ibu dewan hakim untuk dapat ditanyakan kepada narasumber," katanya. 

Wakil Bupati Karimun mengharap semoga pada pelaksanaan MTQ ditingkat Provinsi, Kabupaten Karimun akan mendapat hitungan dan dapat bersaing dengan Kabupaten Kota lainnya Se-Provinsi Kepri. 

" Saya yakin semua itu pasti akan bisa tercapai karena kunci utama adalah jika kita semua dapat melaksanakan semua ini dengan hati yang iklas," katanya.

(Jup)

Posting Komentar

Disqus