Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


TANJUNGPINANG, Realitasnews.com – Plt Gubernur Kepri, Isdianto menyerahkan bantuan gerobak untuk berjualan kepada 100 orang pedagang makanan pada Jumat (27/12/2019) di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Empat unit gerobak baru yang diserahkan secara simbolis, terparkir rapi di Halaman Gedung Daerah. Dicat ‘genjreng’ dengan kombinasi warna biru, kuning dan merah. Dilengkapi pula dengan logo Pemprov Kepri. Isdianto berharap gerobak itu dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Gunakan betul untuk berjualan. Mudah-mudahan akan merubah hidup dan perekonomian. Minimal untuk keluarga masing-masing. Ini bukti perhatian pemerintah, yang ikut merasakan. Doakan saya sehat, tetap amanah untuk Kepri. Kalau mau, kita lanjutkan bantuan ini tahun depan,” ujar Isdianto.


Dari 100 gerobak tersebut, sebanyak 35 unit untuk pedagang di Batam. Sebanyak 60 unit untuk pedagang di Tanjungpinang dan lima di Bintan. Gerobak tersebut diperuntukan bagi pedagang kuliner. Sebelum menerima bantuan, mereka disurvey terlebih dahulu.

“Masing-masing kabupaten/kota kita survey apakah layak. Kalau efektif, berjalan bagus dan betul-betul bermanfaat, tahun depan akan kita adakan lagi,” ujar Agus Nawarman, Kadis Koperasi dan UKM Kepri. Pemprov akan memantau peruntukan gerobak-gerobak tersebut.

“Pasti kita pantau lagi peruntukan, lokasi mereka dah ada. Tempat mereka, KTP mereka sudah ada. Kita pantau selama mereka berjualan tidak melanggar aturan. Kita berikan ini agar mudah mereka berjualan. Tapi bukan untuk sembarang-sembarang,” tambah Agus.
 
(Red)

Posting Komentar

Disqus