Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Fhoto : Istimewa
BATAM, Realitasnews.com  – Seorang wanita paruh baya, Sarinah (48) meninggal dunia di rumahnya yang diduga terkena serangan jantung saat musibah tanah longsor terjadi di Tanjung Uma di RT 04/RW 04 tepatnya di belakang Pasar Induk Jodoh, Batam, Minggu (29/12/2019).

“ Korban tinggal sendiri di rumahnya tidak bisa lari saat tanah longsor terjadi, dan korban yang mengidap penyakit jantung langsung meninggal. Korban  ditemukan warga  saat mengecek rumah korban, selanjutnya langsung membawa korban ke rumah warga lainnya,” kata  Bintara Pembina Desa (Babinsa) 07/ Tanjung Uma, Sersan Kepala (Serka) Dadang Hendarsah

Meninggalnya korban itu, katanya, diketahuinya saat berada di lokasi kejadian dan menerima laporan dari warga RT 04/RW 04 yakni  Jhonson yang mengatakan bahwa musibah tanah longsor di Tanjung Uma di RT04/RW04 di belakang Pasar Induk Jodoh memakan korban jiwa bernama Sarina (wanita, 48 tahun).

“ Sarinah meninggal dunia akibat serangan jantung pada saat longsor terjadi pada Minggu sore sekira pukul 03.00 WIB. Warga juga kaget saat tanah bergeser, apalagi rumah roboh dan lantai retak. Terjadinya Tanah longsor di akibatkan volume tanah rimbun dari salah satu perusahaan pengembang proyek peluasan pasar sementara," katanya menirukan ucapan warga.

Serka Dadang Hendarsah mengatakan begitu mengetahui terjadinya tanah longsor itu, Jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Batam Timur melaksanakan giat Patroli dan monitoring warga binaan yang tertimpa musibah yang diduga akibat dampak dari aktifitas  salah satu perusahaan pengembang Proyek pengerjaan Peluasan Relokasi pasar Rakyat sementara, di wilayah RT 04/04 Pasar Induk, Tanjung Uma, Lubuk Baja, Batam.

Turut hadir dalam kegiatan itu Sekcam Lubuk Baja, Lurah Tanjung Uma, Ka Puskesmas Lubuk Baja, Dokes Polda Kepri, Kasi Trantib Kelurahan Tanjung, Ketua RW 04, Ketua RT  04.

“ Akibat peristiwa naas ini kerugian materil sekitar ratusan juta rupiah. Untuk sementara yang baru terdata ada 60 rumah yang mengalami rusak  berat,” katanya.
 
(IK/AP)

Posting Komentar

Disqus