Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com
– Bupati Asahan H. Surya BSc beserta jajaran Pemkab Asahan dan Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitapulu, SIK, MH menghadiri kegiatan Lomba Mancing Mania sekaligus peresmian Kantor PPMA di Danau Buatan Kelapa Gading Kisaran, Asahan, Minggu (15/12/2019).

Untuk diketahui Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan (PPMA) yang merupakan sebuah organisasi yang sebelumnya bernama Forum Masyarakat Asahan (FMA) tetap eksis dalam melaksanakan berbagai kegiatan.

 “ Saya mengapresiasi kehadiran Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan (PPMA) yang sudah berulang kali menggalang kegiatan sosial masyarakat di Kabupaten Asahan,”kata Bupati Asahan, H Surya B Sc saat acara seremoni peresmian penggunaan kantor dan secara simbolis melepas ribuan ekor ikan mas di danau buatan Kelapa Gading.

“Biasanya organisasi dan persatuan masyarakat minta petunjuk dulu baru buat kegiatan. Ini PPMA tidak, mereka kerja dan membuktikan hasil dulu baru minta petunjuk,” kata Surya yang disambut tepuk tangan seluruh pengurus pusat PPMA saat acara peresmian kantor.

Surya juga memuji kekompakan PPMA yang baru lahir tapi sudah membuat beberapa gebrakan kegiatan sosial salah satunya upaya mereka untuk menghidupkan potensi pariwisata lokal di danau buatan kelapa gading Kisaran yang dahulu dikenal sebagai salah satu sarana rekreasi keluarga.

 

“Saya bahagia hadir disini. PPMA ikut menunjukkan kepedulian sosialnya dengan menghidupkan kembali potensi wisata kita salah satunya di danau ini yang notabenenya milik Pemkab Asahan. Dengan menggelar kegiatan memancing maka orang akan ramai datang ke sini, saya minta pengelola bisa menggandeng PPMA untuk memajukan lagi potensi wisata kita,” kata Surya.

Sementar itu, Ketua Pusat PPMA Ir. Aris Fadillah Lubis menjelaskan pihaknya hanya menyahuti keinginan masyarakat Asahan melalui PPMA untuk dijadikan sebagai media komunikasi salah satunya dengan memancing ini.

“Dengan memancing ini maka akan terjalin silaturahmi antar masyarakat. PPMA akan mengupayakan dan mendukung segala bentuk dan peran sosial dimasyarakat karena itulah keberadaan PPMA ini,” sebut Aris.

Kapolres Asahan, AKBP Faisal Napitupulu, SIK, MH yang dalam kegiatan itu juga hadir dan memberikan sambutan berharap keberadaan organisasi PPMA yang didalamnya terdiri dari berbagai elemen masyarakat bisa menambah rekatnya persatuan dan kesatuan di bumi rambate rata raya.

Sebab, kata Faisal peran organisasi cukup startegis dalam rangka memperkokoh kesatuan dan kesatuan terutama menjaga situasi kamtibmas yang damai dan kondusif.

“Saya yakin PPMA ini bisa membantu kami dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas, apalagi didalamnya pengurus ini senior saya,” kata Faisal .

Pada kesempatan itu, Mariadi selaku ketua panitia pelaksana mengatakan lebih kurang satu ton ikan mas ditabur kedalam danau buatan tersebut. Hampir 600 pemancing ikut meramaikan acara itu. Penaburan benih dan bibit ikan secara simbolis dilepas oleh Bupati Asahan, Kapolres Asahan dan Ketua PPMA kedalam danau buatan.

Kegiatan lomba mancing tersebut merupakan kegiatan lomba mancing terbesar yang ada di Kabupaten Asahan. (Nes)

Posting Komentar

Disqus