Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



LABURA, Realitasnews. com - Desa Hatapang Kecamatan Na-IX-X Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumut luluh lantah diterjang banjir bandang Sabtu (28/12/2019) malam.

19 rumah warga desa Hatapang hancur 10 rumah rusak berat dan 3 diantaranya hancur dan warga tersebut pindah dari dampak banjir bandang tersebut.

Sekitar 106 Kepala Keluarga (KK) mengungsi di tempat keluarga mereka,air diperkirakan mencapai ketinggian 2 meter arus sangat deras membawa pepohonan dan potongan kayu balok yang bercampur dengan lumpur.

Pantauan awak media di lokasi tempat kejadian, Senin (29/12/2019), terlihat rumah warga yang terseret banjir bandang itu ada yang tampak tertutup dengan tumpukan material kayu dan lumpur.

Untuk sementara warga yang terkena banjir bandang di tampung di tenda PMI Kab. Labura, dan petugas BPBD(Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten dibantu dengan warga membuat dapur umum untuk sementara.

Sekertaris BPBD J. Sijabat kepada awak media mengatakan pihaknya masih menunggu khabar dari pihak BMKG sampai kapan tanggap darurat pasca banjir bandang ini.

" Masalah kerugian belum bisa kita hitung menunggu tim kita mengecek dan mendata di lapangan. Berapa jumlah kerugian akan kita update,” katanya.

(UH)

Posting Komentar

Disqus