Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com - Antusias Masyarakat Kelurahan Bunut Barat Kec. Kota Kisaran Barat dalam menghadiri peresmian Mesjid At-Ta'lim Lk. IV Kel. Bunut Barat Kec. Kota Kisaran Barat sungguh luar biasa. Hal ini dapat dilihat dari padatnya masyarakat Kel. Bunut Barat memenuhi daerah sekitar Mesjid At-Ta'lim.

Kedatangan masyarakat Kel. Bunut Barat Kec. Kota Kisaran Barat ini untuk melihat secara langsung peresmian Mesjid At-Ta'lim Kel. Bunut Barat Kec. Kota Kisaran Barat yang diresmikan secara langsung oleh Bupati Asahan.

"Peresmian Mesjid At-Ta'lim ini akan menjadi sejarah bagi masyarakat Kel. Bunut Barat Kec. Kota Kisaran Barat dan akan menjadi kenangan bagi Masyarakat Kel. Bunut Barat Kec. Kota Kisaran Barat yang mana peresmian mesjid ini diresmikan secara langsung oleh Bupati Asahan," kata Camat Kec. Kota Kisaran Barat Agus Jaka Putra Ginting, SH, MM saat memberikan sambutannya,  Senin Malam (23/12/2019).

Selain itu beliau juga mengatakan bahwa, masyarakat Kec. Kota Kisaran Barat khususnya masyarakat Kel. Bunut Barat akan mendukung program serta visi misi Pemerintah Kab. Asahan.

" Serta mendoakan Bapak Bupati Asahan dapat menjalankan roda Pemerintahan sampai akhir masa jabatannya," katanya.

Sebelum menyampaikan bimbingan dan arahannya Bupati Asahan memberikan santunan anak yatim, menandatangani batu prasasti serta pemotongan nasi tumpeng yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kab. Asahan.

Bupati Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan dan arahannya menyampaikan ada 4 prinsip dasar yang perlu diperhatikan dan dipedomani dalam pengelolaan mesjid yaitu membina dan memelihara mesjid sesuai dengan tuntunan dan ajaran Islam, memelihara dan mempertahankan kehormatan mesjid sebagai lambang kesatuan umat, membina dan memelihara silaturahmi sesama jamaah mesjid dan masyarakat sekitar dan mengoptimalkan fungsi mesjid sebagai pusat dakwah dan syiar yang menimbulkan simpati, kedamaian dan ketentraman bagi lingkungan sekitarnya.

Selanjutnya beliau mengajak seluruh masyarakat sekitar untuk dapat memberikan bantuan dalam pembangunan Mesjid At-Ta"lim serta memakmurkan mesjid dengan sholat berjamaah.

"Dalam pembangunan mesjid ini untuk dapat mencapai 100 persen saya pribadi dan rombongan akan memberikan bantuan sebesar 17 juta rupiah. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat membantu pembangunan Mesjid At-Ta'lim sampai dengan selesai pembangunannya," tutup beliau.

Turut Hadir dalam Acara Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi, beberapa OPD, Camat Kota Kisaran Barat, Tokoh Masyarakat¡, Tokih Agama dan Tokoh Pemuda Kelurahan Bunut Barat.

(Nes)

Posting Komentar

Disqus