Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com
Bupati Asahan H Surya BSc meresmikan Kampung Gerakan Bebas Kumuh ( Gebrak) di Kelurahan Mutiara Kabupaten Asahan, Jumat (17/12/2019)

Dalam laporannya Kadis Perkim M Azmi Ismail mengatakan kegiatan ini bertujuan mengubah kawasan yang tidak terawat menjadi ruang publik ramah anak serta sebagai sarana masyarakat berinteraksi bermanfaat 
bagi masyarakat. Sehingga masyarakat mengerti dan menjadikan daerahnya bersih. 

" Dengan pola hidup bersih, pemukiman lingkungan sekitar kita asri menjadikan hidup sehat, sesuai visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan masyarakatnya yang Reliqius Sehat Cerdas Mandiri," katanya.

Dana untuk  membuat Kampung bebas kumuh ini bersumber dari dana APBN dan APBD tahun 2019. Dengan anggaran itu suatu daerah yang tadinya sangat memprihatinkan kemudian ditata rapi, jalan setapak diatur sedemikian rupa.

Salah seorang tokoh masyarakat, Zairin mengucapkan terima kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah menjadikan Kelurahan Mutiara sebagai salah satu tempat progam pencanangan kampung Gebrak. 

Ia mengharapkan agar kedepan program Pemerintah Kabupaten Asahan lebih proakif memikirkan masyarakat Asahan.

Dalam sambutannya Bupati Asahan H Surya BSc mengharapkan semoga Program Kampung bebas kumuh ini bermanfaat bagi warga di Mutiara ini. 

" Pemerintah Kabupaten Asahan siap menjadikan wilayah Kabupaten Asahan bebas kumuh. Peliharalah semua apa yang telah kita buat ini. Diharapkan fasilitas ini bermanfaat bagi masyarakat terkhusus buat anak- anak sebagai tempat belajar dan bermain. Dengan ini Saya resmikan Kampung Gebrak ini  ditandai dengan pengguntingan pita," katanya.

Turut hadir dalam peresmian Kampung Gebrak ini Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Kadis Perkim M Azmi Ismail, Kadis Sosial M Rais, Kadis Koperindak Witoyo, Camat Kota Kisaran Timur Irwandi, Para Lurah Kecamatan kota Kisaran Timur, Puluhan warga Kelurahan Mutiara.

(Nes)

Posting Komentar

Disqus