Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


TANJUNGPINANG, Realitasnews.com – Tim dari Komite Akreditasi Rumah Sakit baru saja melakukan evaluasi Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Tabib (RSUD RAT) Provinsi Kepri.

“ Akreditasi sudah selesai Jumat (13/12/2019) kemarin kami mengharapkan hasil evaluasi itu menghasilkan Akreditasi Paripurna,” kata Direktur RSUD Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepri, dr. Muchtar Lutfi Munawar.

Beliau menyebutkan evaluasi dari tim Komite Akreditasi Rumah Sakit. Suatu badan yang independen dan mereka sudah diakui sebagai tim penilai internasional.

Tim yang turun terdiri dari empat orang surveyor, yang menilai aspek medis, aspek keperawatan dan aspek manajemen. Termasuk simulasi penanganan kebakaran, yang dilakukan RSUD RAT.

I menyebutkan untuk mendapatkan Akreditasi Paripurna, rumah sakit harus mematuhi persyaratan-persyaratan untuk menjadi rumah sakit yang diharapkan terakreditasi. Sebenarnya RSUD RAT sudah Terakreditasi Paripurna sejak 2017 lalu. Yang akan kembali dinilai setiap tahun.

Namun setiap tiga tahun sekali,katanya, penilaian diulang kembali. Reakreditasi kemaren itu diulang lagi. Apakah kembali dapat paripurna atau turun. Paripurna itu bintang V. Untuk mendapatkan paripurna itu semua elemen yang dinilai itu harus diatas 80.

Kedepan RSUD RAT berharap dapat meningkatkan akreditasi menjadi Internasional. Namun rata-rata penilaian harus diatas 95.

dr. Muchtar Lutfi Munawar mengharapkan meraih nilai diatas 96. Ada 80, 87, 90, 82 dan hasil akreditasi tersebut akan keluar dalam dua pekan ini. (Diskominfo Kepri)

Posting Komentar

Disqus