Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


  
LINGGA, Realitasnews.com  - Kepolisian Resor (Polres) Lingga melaksanakan Apel Gelar Pasukan menjelang Operasi Lilin Seligi 2019 di Lapangan Apel Mapolres Lingga, Kamis (19/12/2019).

Kegiatan ini diikuti satu Pleton Gabungan PJU dan Perwira Polres Lingga, satu Pleton Koramil Dabo Singkep, satu Pleton Gabungan Satsabhara dan Satpolairud Polres Lingga, satu Pleton Satlantas Polres Lingga, satu Pleton Gabungan Staf, Satintelkam, Satreskrim, Satresnarkoba, dan Sattahti Polres Lingga, satu Pleton Gabungan Polsek Jajaran Polres Lingga, satu Pleton Gabungan Satpol PP, Damkar, dan Basarnas, satu Pleton Gabungan Dishub Kabupaten Lingga dan Bandara Dabo Singkep.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho S.I.K, M.T selaku inspektur upacara menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Idham Azis yang mengatakan Apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Operasi Lilin Tahun 2019 ini merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019, sampai dengan hari Rabu tanggal 1 Januari 2020. 

Fokus pengamanan adalah 61.308 obyek di seluruh Indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan bandara.

Ditambahkan bahwa situasi menjelang perayaan Natal dan pergantian tahun ini merupakan momen yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga, karena diiringi pula dengan penetapan libur nasional.

“Melalui Apel ini kita tingkatkan sinergitas Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” pungkasnya.

Setelah Apel Gelar Pasukan selesai dilaksanakan, kegiatan di lanjutkan dengan patroli bersama skala besar di seputaran wilayah dabo singkep guna pastikan situasi aman kondusif di wilayah kabupaten Lingga menjelang perayaan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

  (Humas Polres Lingga/JH)

Posting Komentar

Disqus