Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



SERGAI, Realitasnews.com  - Wabup Sergai H Darma Wijaya mengharapkan agar seluruh umat Muslim selalu meneladani dan mengikuti segala macam perilaku serta karakteristik Nabi Muhammad SAW.

“ Zaman sekarang ini banyak masyarakat cenderung mengarah pada pola kehidupan keduniaan, kita harus meneladani  dan mengikuti segala macam perilaku serta karakteristik Nabi Muhammad SAW,” kata Wabup Sergai H Darma Wijaya saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H Serta penguatan paham Ahlussunah Waljama'ah An-Nahdliyah dikalangan Nahdliyin Kabupaten Sergai, yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Senin (9/12/2019).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Ketua DPRD Sergai Siswanto beserta anggota DPRD, Kakan Kemenag Sergai Dr H Sarmadan Nur, Ketua GOPTKI Sergai Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Asisten Ekbangsos Ir H Kaharuddin, Camat Sei Rampah, Pimpinan dan Pengurus PWNU Wilayah Sumut KH Ahmad Dalil Harahap,     Al-Ustadz Drs KH Hanidan Yazid, MA dan Drs KH Akhyar Nasution LC, MA serta undangan lainnya.

Wabup Sergai H Darma Wijaya dalam sambutannya mengatakan saat ini banyak masyarakat cenderung kehilangan panutan, kehilangan pedoman dan mencari jalan pintas dengan mencari panutan yang tidak sepantasnya, padahal Allah telah menurunkan kepada kita Nabi akhir zaman yaitu Muhammad SAW yang pada dirinya terdapat seluruh referensi bagi seluruh perilaku yang akan kita jalani.

Beliau menyebutkan dalam hal kemasyarakatan ada lima hal yang kurang baik dan  sangat menonjol dimasyarakat, pertama pencabulan anak, kedua kekerasan dalam rumah tangga, yang ketiga adalah pemerkosaan dan yang keempat melahirkan diusia dini serta yang kelima adalah peredaran gelap narkoba.

“ Saya mengajak seluruh yang hadir di sini untuk turut mensosialisasikan tentang bahayanya lima permasalahan di atas. Selain dari kelima kasus di atas ada juga kasus yang sangat menonjol di kalangan masyarakat, yaitu kasus perceraian,” katanya.

Ia mengatakan saat ini begitu mudahnya setiap insan melakukannya perceraian tanpa memikirkan dampak dari prilaku tersebut, karena prilaku perceraian dapat memicu kelima hal yang dimaksud seperti contoh, anak dari dampak perceraian akan lebih mudah terpapar narkoba, karena kurangnya pengawasan dari orang tua.

“ Saya juga mengajak kepada para generasi muda untuk turut membantu menekan peredaran gelap narkoba dikalangan masyarakat. Saat ini Narkoba telah masuk di kalangan pelajar hingga ke desa-desa, membuat para orang tua menjadi cemas akan para generasi kedepannya,” katanya.

Ia mengharapkan agar seluruh masyarakat supaya jangan takut dalam menekan peredaran gelap narkoba dan berperan serta dalam membekali anak kita dengan pendidikan agama yang cukup dan beragam kegiatan yang positif sehingga dapat menghindari anak dari hal-hal negative.

Hal senada disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Sergai Siswanto yang menyebutkan agar dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan ajang bagi kita semua untuk lebih  mengingatkan kelahiran sang Rasul. Selain itu juga sebagai wadah dalam memperkuat ke Islaman kita. 

Pada era saat ini, katanya, di Indonesia Nahdatul Ulama (NU) merupakan penyeimbang dan penyejuk bangsa, oleh karenanya kami dari jajaran DPRD Sergai akan terus mendorong bentuk kegiatan keagamaan yang sifatnya positif seperti saat ini.
 (Red/Jan)

Post a Comment

Disqus