Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



TANJUNGPINANG, Realitasnews.com – Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri Doli Boniara mengatakan bahwa pemprov Kepri sejak zaman pemerintahan Alm H Muhammad Sani , Pemerintah Provinsi Kepri telah memberikan peluang bekerja di pemerintahan bagi penyandang disabilitas atau Difable di Provinsi Kepri.
 
Hal itu sebagai salah satu bukti komitmen pemerintah Provinsi Kepri dalam meningkatkan kesetaraan hak penyandang disabilitas di Provinsi Kepri.
 
Ia menyebutkan hingga saat ini, hampir seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri memiliki pegawai baik itu honorer atau PNS penyandang disabilitas.
 
Menurut Doli, minimal masing-masing OPD memiliki satu pegawai berkebutuhan khusus tersebut.
 
"Dari dulu kita berkomitmen untuk meningkatkan kesetaraan hak penyandang disabilitas tersebut, termasuk hak bekerja," ungkap Doli.
 
Namun, diakui Doli hingga kini pihaknya masih terus berupaya untuk dapat meningkatkan jumlah penyandang disabilitas yang dapat bekerja di pemerintahan.
 
"Karena kembali lagi, itu bukan domain kita , namun kita terus upayakan agar dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat penyandang disabilitas di Provinsi Kepri untuk dapat sama dengan masyarakat lainnya," ujar Doli.
 
Doli juga mendorong perusahaan dan instansi terkait lainnya untuk dapat menerima penyandang disabilitas dalam dunia pekerjaan.
 
"Kita pastinya akan terus meningkatkan kesetaraan hak penyandang disabilitas melalui berbagai sosialisasi, kegiatan pelatihan dan lainnya , agar para penyandang disabilitas dapat berdikari dan lebih baik lagi," tegas Doli.

(Hms/Lian)

Posting Komentar

Disqus