Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



TANJUNGPINANG, Realitasnews.com
  – Kasi Ops SAR Eko Suprianto mengatakan 10 awak kapal KLM Citra Hasil yang tenggelam di Perairan laut Tambelen Kabupaten Bintan, Kepri pada Selasa (3/12/2019) ditemukan dan di evakuasi oleh Kapal Nelayan, KM. Harmoni 7 dalam kondisi selamat.

“ Ke 10 awak Kapal KLM Citra Hasil itu ditemukan oleh Kapal Nelayan, KM. Harmoni 7 saat melintas di perairan laut Tambelan,” kata Eko Suprianto, Rabu (4/12/2019)

Ia mengatakan Kapal KLM Citra Hasil berlayar dengan rute Kalimantan - Dumai, dengan awak kapal 10 orang, kemudian tenggelam pada koordinat  1°18'.858 "N – 106 19.818 E di perairan laut Tambelen,Bintan, Kepri dikarenakan cuaca buruk dan sehingga membuat korban/awak kapal terapung menggunakan life jaket,” kata

Setelah mengetahui kapal KLM Citra Hasil itu tenggelam, katanya,  pihaknya berkoordinasi dengan Lanal Batam, selanjutnya melakukan operasi SAR Kapal KLM Citra Hasil, selanjutnya  KRI  Sutedi Senoputra 378 bergerak ke lokasi kejadian.

“ Kondisi dilokasi pencarian cuaca hujan,ombak lebih kurang 2.5 meter, kecepatan kapal 6.7 knot,” katanya.

Dalam melakukan pencarian korban, katanya,  unsur SAR Gabungan yang dikerahkan, kansar TPI, KRI SSA/3783. Syahbandar Tambelan, VTS Batam 5, SROP Kijang dan alut yang digunakan, peralatan komunikasi dan peralatan lainnya.

Ia mengatakan saat dilakukan pencarian terhadap korban, pihaknya menerima info dari agen kapal, bahwa Crew KLM Citra Hasil  telah  ditemukan dan di evakuasi oleh Kapal Nelayan, KM. Harmoni 7 saat melintas di perairan laut Tambelan, dengan kondisi baik dan selamat.

Adapun nama para korban itu adalah Afrizal selaku nakhoda, Herianto Usman selaku mualim, Basri selaku KKM, Martono selaku masinis, Abdul Rahman, Idriyan Putra, Nazaruddin, Bambang Irawan, Rocky Arnanda WS Kamberan, Andy Febrean Barus selaku kelasi.

(IK/AP)

Post a Comment

Disqus