Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


KARIMUN, Realitasnews.com - Dalam rangka memperingati Hari  Kesatuan Gerakan PKK Ke 48 tahun, Tim Penggerak (TP) PKK kabupaten Karimun melakukan penilaian terhadap program  kerja PKK tingkat Kecamatan Karimun, yang dipusatkan di desa Selat Mandaun, Kecamatan Karimun, Senin (02/03)

Penilaian  Kinerja pengurus  PKK Kecamatan itu dipimpin langsung oleh Sekretaris PKK Kabupaten Karimun, Mitrayati yang didampingi oleh camat Karimun, Agung Jati Kusuma, PJS Koramil 01 Karimun, Kapten Istain Tamimi, Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono,  Sekcam Karimun Afriyan Santana.

Sekretaris PKK Kabupaten Karimun, Mitrayati mengatakan  kinerja pengurus  PKK Kecamatan yang dinilai itu ada 6 indikator  yaitu :  Administrasi Sekratariat PKK, Pola Asuh Anak Remaja, Pelaksanaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga( UP2K ), pelaksanaan kegiatan Posyandu dan sosialisasi IVA Test dan Pola Asuh Anak.

Mitrayati menambahkan bahwa penilaian lomba ini bukan untuk mencari-cari kekurangan bagi para peserta, namun sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kinerja PKK selaku mitra pemerintah Kecamatan  dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat

" Kegiatan ini merupakan program Pemerintah Pusat dan daerah dengan tujuan untuk membangun hubungan silaturahmi antar pengurus TP PKK pada semua jenjang," kata Mitrayati.

Mitrayati berharap dengan adanya penilaian ini, semoga program- program ini terus berlanjut secara berkesinambungan bukan hanya saat penilaian dari Tim penilai.

" Bagi pemenangnya  nantinya akan diikut sertakan untuk tingkat Propinsi dan nasional," tutur Mitrayati

Sementara itu Camat Karimun Agung Jati Kusuma mengucapkan terima kasih kepada TP PKK kabupaten Karimun karena telah mempercaya kegiatan ini dipusatkan di desa Selat Mandaun,  Kecamatan Karimun.

Ia menyebutkan untuk penilaiannya dilakukan oleh tim dari PKK Kabupaten Karimun dan yang dinilai adalah  program kerja pada tahun 2019 lalu.

" Untuk persiapan- persiapan sudah dilakukan semoga dengan  6 indikator yang diperlombakan, Kecamatan Karimun mendapat  prestasi dan nilai terbaik," ucapnya

Ia menyebutkan  untuk meraih prestasi tersebut, perlu kerja sama semua komponen untuk terus menggerakkan program kerja PKK. 

" Kita berharap dukungan dari semua pihak sehingga program PKK berjalan secara sukses," katanya. ( Jup)

Posting Komentar

Disqus