Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


KARIMUN, Realitasnews.com - Bupati Karimun meninjau lokasi Puskesmas Meral yang lama dan sekaligus meninjau ketersediaan beras bulog yang yang berada di Pelabuhan Roro Parit Rampak, Rabu (25/3/2020).

Dalam melakukan kegiatan itu, Bupati Karimun Dr. H Aunur Rafiq didampingi oleh Kadis Kesehatan dan Kadis Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil Menengah dan ESDM.

Kedatangan  Bupati Karimun di Puskesmas Meral tersebut untuk melihat kondisi Puskesmas yang saat ini sudah tidak terpakai lagi.

“Kedepan seandainya terjadi pembelundakan pasien Covid 19, kita akan jadikan bekas Puskesmas Meral itu sebagai salah satu lokasi isolasi bagi pasien covid 19,” kata Bupati Karimun.

Tidak hanya itu, Bupati Karimun juga sudah berkordinasi dengan PSMTI Kabupaten Karimun untuk membantu Pemerintah dalam penangan maupun pencegahan Covid 19.

Bupati Karimun meminta kepada Ketua PSMTI agar mempersiapkan Gedung - gedung bekas perhotelan yang mungkin saat ini dalam keadaan kosong atau tidak dipergunakan lagi dan rencananya akan dijadikan ruang isolasi.

Selanjutnya, Bupati Karimun menghimbau kepada seluruh masyarakat Karimun yang saat ini resah dengan kehadiran TKI yang hadir di Karimun saat ini,

“Para TKI itu adalah warga Karimun, mereka adalah saudara kita dan tidak mungkin kita tidak menerima dia untuk kembali ke Kabupaten Karimun,”katanya.

 

Setelah melaksanakan peninjauan Puskesmas Meral yang berada di Bukit Tembak Dr. H. Aunur Rafiq melakukan kunjungan ke Gudang Bulog yang berada di Pelabuhan Parit Rampak,

Peninjauan itu dilakukan untuk melihat keadaan dan kondisi kesediaan beras yang barada di Kabupaten Karimun.

“ Alhamdullilah Insya Allah untuk Beras akan terpenuhi sampai Bulan Ramadhan Nantinya,“ katanya

"Saya juga telah menghubungi gudang Bulog yang berada di Tanjungpinang, mereka siap seandainya stok menipis akan mengirim kembali secepatnya,” tambahnya.

Beliau berpesan kepada masyarakat Kabupaten Karimun untuk tidak panik dengan keadaan yang saat ini sedang kita lewati.

“Kami Pemerintah tidak tinggal diam untuk ini, kami selalu berupaya untuk mencegah dan siap menangani covid 19 ini,” katanya. (Jup)

Posting Komentar

Disqus