Ads (728x90)



Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com -
Tim Gugus Tugas Covid-19 melaksanakan penyemprotan disenfektan di seputaran kota Kisaran. Sebelum melaksanakan penyemprotan disenfektan dilakukan apel Gabungan percepatan penanganan Covid-19 di Kab. Asahan yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab. Asahan H. Surya, BSc di Jalan masuk Gedung Dekranasda, Selasa (31/03/2020).

Turut hadir dalam apel itu, unsur Forkopimda Kabupaten Asahan, OPD, Organisasi Kesehatan serta Organisasi Masyarakat.

Pada kesempatan itu Bupati Asahan, H Surya Bsc yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab. Asahan mengatakan penyemprotan desinfektan secara serentak ini guna menekan penyebaran Covid-19, berdasar pada telegram Kapolri Nomor : ST/1008/III/KES 7/ 2020 tentang upaya mendukung keselamatan masyarakat dengan gerakan preventif secara masif dan serentak diseluruh Indonesia.

Selanjutnya dirinya mengajak seluruh pihak terkait untuk dapat melaksanakan tugas mulia ini dengan rasa ikhlas dan penuh tanggung jawab.
“ Kegiatan ini akan menjadi saksi sejarah bahwasannya kita tidak pernah menyerah menghadapi bencana ini. Sukses atau tidaknya kita melawan bencana ini, sangat tergantung kepedulian semua pihak, tidak hanya tergantung kepada Pemerintah dan tenaga kesehatan saja namun masyarakat juga dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada guna meminimalisir penyebaran covid-19,” ujar Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19.

Beliau juga menekankan agar seluruh stakeholder yang terlibat dalam tugas penyemprotan ini agar mempedomani seluruh prosedur yang berlaku dan tidak mengabaikan keselamatan diri agar kegiatan yang dilakukan mendapatkan hasil yang maksimal.


Ia menjelaskan untuk daerah yang yang akan disemprot desinfektan menggunakan mobil Water Canon Polres Asahan dan mobil Damkar Satpol PP Kabupaten Asahan, adalah daerah di seputaran kota Kisaran dengan jarak 10 Km, dengan jalan yang dilalui yaitu dari Gedung Dekranasda Kabupaten Asahan di Jalan Ahmad Yani Kisaran, Jalan Cokroaminoto Kisaran, Jalan Imam Bonjol Kisaran, Jalan Sisingamangaraja Kisaran, Jalan Kartini Kisaran, Simpang Katarina Kisaran dan Kembali ke Gedung Dekranasda Kabupaten Asahan.

Beliau menjelaskan kegiatan penyemprotan desinfektan ini juga dilakukan di rumah ibadah, tempat layanan umum dan tempat yang dianggap zona merah diseluruh Kecamatan se-Kabupaten Asahan.

Mengakhiri sambutannya beliau sampaikan dalam kesiapan penanganan penyebaran covid-19 di Kab. Asahan yang saat ini berstatus siaga darurat, selain telah membentuk Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab. Asahan yang didalamnya terdiri dari unsur Forkopimda Kabupaten Asahan, OPD, Organisasi Kesehatan serta Organisasi Masyarakat, Pemkab Asahan juga telah menyediakan 20 ruangan Isolasi yang berada di RSUD HAMS Kisaran.

“ Berbagai upaya telah kita lakukan, namun keberhasilan kita mengatasi permasalahan Covid-19 akan terwujud bila masyarakat juga menaati segala panduan dan aturan untuk antisipasi penyebaran Covid-19. Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat Kab. Asahan, anda dirumah untuk keluarga dan Indonesia, biar kami diluar untuk anda dan Indonesia,” pungkas Bupati Asahan.

Pasca pelaksanaan apel gabungan, Bupati Asahan, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Kapolres Asahan dan Dandim 0208 Asahan yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab. Asahan melepas keberangkatan mobil Water Canon Polres Asahan dan mobil Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Asahan untuk melaksanakan tugas penyemprotan desinfektan di seputaran Kota Kisaran. (Nes)

Post a Comment

Disqus