Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



TEBING TINGGI, Realitasnews.com – Kota Tebingtinggi hingga sampai dengan tanggal 19 Maret 2020 pukul 17.30 WIB terbebas dari kasus virus Corona (Covid – 19), baik ODP dan PDP hasilnya negatif.

Hal itu disampaikan juru bicara Pemko Tebingtinggi khusus penanganan Covid-19 dr.H.Nanang Fitra Aulia.Sp, Kamis (19/3/2020).

Lebih lanjut dr.H.Nanang Fitra Aulia.Sp mengatakan saat ini Pemko Tebingtinggi telah mempersiapkan fasilitas penanganan yakni 9 UPTD Puskesmas, RSUD Kumpulan Pane dan Rumah Sakit Swasta yang ada di Kota Tebingtinggi sebagaimana yang telah dikoordinasikan untuk pelayanan Covid-19.

Untuk pelayanan informasi bagi masyarakat Tebingtinggi, kata dia,  dapat memanfaatkan call centre 112 yang setiap saat siap melayani masyarakat.

Sekdako Tebingtinggi Muhamad Dimiyathi juga menghimbau dan berharap kepada masyarakat Tebingtinggi agar tidak termakan oleh berita-berita hoax tentang Covid-19.

“ Sumber berita atau informasi resmi dari Pemko Tebingtinggi hanya disampaikan melalui Kadis Kesehatan Tebingtinggi,” katanya.

Ia juga menghimbau untuk mencegah virus covid-19 masyarakat harus budayakan hidup bersih dan sehat, jangan panik, jangan termakan hoax, dan berfikir cerdas.

“Jika warga mengalami batuk-batuk, demam, flu dan sesak nafas segeralah datang fasilitas terdekat untuk segera diperiksakan. Dan bagi ada keluarga yang baru kembali dari luar negeri segera melaporkanya untuk dapat dilakukan pemeriksaan lebih awal oleh petugas kesehatan,” katanya.
 (Jan)

Post a Comment

Disqus