Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



LINGGA, Realitasnews.com -Wakil Bupati Lingga M Nizar membuka secara resmi Kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Gugus I dan II Kecamatan Bakung Serumpun yang digelar di Aula SD 017 Senayang Desa Tanjung Lipat pada Kamis (19 /3/2020).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Junaidi Adjam, kepala sekolah se - kec. Bakung Serumpun, Kepala Desa Tanjung Lipat, guru - guru peserta KKG.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar mengatakan untuk tunjungan Daerah di tahun 2020 ini naik 10 ℅

" KKG atau KKKS  ini adalah sebuah asosiasi atau wadah untuk guru, baik itu PNS, PTT maupun honor untuk rembuk dan berkumpul bersama - sama supaya dapat memberikan masukan informasi lainnya untuk kemajuan pendidikan dimasa yang akan datang," katanya

Beliau menambahkan kegiatan KKG ini bervariasi, ada yang diselenggarakan 1 bulan sekali , ada juga yang 3 bulan sekali dan bahkan 6 bulan sekali per semester.

" Hal ini tidak masalah dan wajib kita syukuri karena ada ruang kumpul untuk kita berdiskusi supaya kita dapat memberikan pelayanan terbaik dalam pendidikan pada masyarakat yang terutama kepada anak didik kita," tutur M.Nizar

Ia berharap sekali kepada pengurus KKG yang mempunyai kewenangan dan tanggungjawab nanti untuk masalah soal soal ujian di wilayah KKG masing - masing.

Berkaitan dengan Perbup, semoga di bakung serumpun segera mendapatkan korwil sendiri nantinya Dengan adanya 12 SD dan 5 SMP, hal ini sudah wajar sekali dan sudah sepatutnya untuk ada korwil sendiri.

" Kita doakan semoga hal ini dapat segera terwujud," kayanya.

Kompetensi dari pada guru di Bakung Serumpun ini sangat dibutuhkan sekali guna untuk peningkat mutu pendidikan anak - anak kita semakin bertambah dan meningkat.

Selain itu Nizar juga menghimbau terkait masalah virus covid-19 yang lagi maraknya, agar masyarakat tidak terlalu panik.

" Yang terpenting adalah kita harus menjaga pola hidup sehat, jaga kebersihan, dan selalu mencuci tangan dan juga melakukan aktifas olahraga guna menjaga kebugaran tubuh kita," tutup beliau

   (Humas Pemkab Lingga/JH)

Posting Komentar

Disqus