Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali




BATAM, Realitasnews.com – Tim Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) BP Batam yang berasal dari Posko Pemadam Kebakaran Duriangkang dan Pemadam Kebakaran Batu Ampar berhasil memadamkan api yang membakar di hutan area komplek Pajak Tiban, Sekupang, pada Jumat (20/3/2020) siang

Setelah laporan kebakaran diterima pada Jumat siang pukul 14.30 WIB, Tim PBK BP Batam  langsung bergerak memadamkan api.

Kebakaran terjadi diduga akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab yang akan membuka lahan untuk berkebun. Kobaran api telah merusak kurang lebih satu hektare lahan.

 

Proses penanggulangan kebakaran ini juga dibantu oleh Pemadam Kebakaran Pemko Batam, hingga Manggala Agni Dinas Kehutanan dengan mengerahkan armada pemadaman masing-masing.

Sejumlah peralatan dikerahkan antara lain mobil Damkar Pos Duriangkang, mobil tangki, dan mobil Damkar Pos Batu Ampar.

Kebakaran dapat ditangani, namun personil Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) BP Batam tetap berjaga sampai situasi aman terkendali.

PBK BP Batam akan terus berkordinasi dengan teman-teman pemadam kebakaran lainnya, seperti Pemko Batam dan aparat kepolisian.

Saat ini kondisi dilaporkan sudah aman terkendali. Namun pihak kepolisian masih menyelidiki kemungkinan adanya oknum yang menjadi penyebab kebakaran hutan tersebut. 

(Humas BP Batam/cc)

Posting Komentar

Disqus