Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LINGGA, Realitasnews.com - Untuk mencegah penyebaran virus Corona, Personel Polres Lingga menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan melakukan Senam 6 langakah mencuci Tangan yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Lingga, Rabu,(18/03/2020).

Kegiatan itu dipimpin oleh Wakapolres Lingga Kompol M Tahang S.Ag.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang SIK, M.Si melalui Wakapolres Lingga Kompol M.Tahang S.Ag mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hari tersebut untuk melihat langsung kondisi Personel. 

"Jadi apabila ditemukan ada yang demam untuk segera disarankan melakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

"Kita sudah memiliki alat Termometer Infrared Hubdic  yang berguna untuk mengukur suhu tubuh, Pemeriksaan diberlakukan kepada seluruh personil Jajaran Polres Lingga sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau virus Corona," tambahnya.

Selain di periksa, setiap personel yang masuk di Polres Lingga wajib membersihkan tangannya dengan menggunakan cairan Hand Sanitizer. Tidak hanya personel Polri, masyarakat yang datang di Polres Lingga juga disarankan untuk membersihkan tangan dengan cairan Hand Sanitizer yang telah disediakan disetiap pintu-pintu masuk diruangan Polres Lingga.

Personil Polres Lingga juga melaksanakan Senam 6 Langkah Cuci tangan. Gerakan cuci tangan sembari menggoyang pinggul dan kaki, diiringi musik itu dipandu oleh salah satu Polisi Wanita (Polwan) Polres Lingga dan diikuti oleh semua Personil Polres Lingga.

Dijelaskan, untuk gerakan cuci tangan yang diperagakan menggunakan standar WHO, dengan enam langkah. Pertama menggosok sabun ataupun hand sanitizer di telapak tangan dengan durasi waktu kurang lebih 10 detik. Langkah kedua beralih menggosok punggung tangan hingga sela jari-jari, bagian kanan dan kiri secara bergantian. 

Langkah ketiga kembali ke telapak tangan dengan menggosok sela jari. Keempat jari-jari ditangkupkan untuk memberi tekanan bagian dalam jari-jari. Bagian kelima mulai menggosok ibu jari. Terakhir, ujung jari digosokan ke telapak tangan secara bergantian selama minimal 10 detik.

(Humas Polres Lingga/JH)

Post a Comment

Disqus