Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Realitasnews.com – Pemprov Kepri akan memberikan perhatian lebih dengan memberikan insentif kepada para tenaga medis yang berjuang menyelamatkan pasien terpapar virus Covid-19.

Pemberian insentif terhadap tenaga medis itu, mendapat dukungan dan disambut baik oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepri Jumaga Nadeak.

Kader PDI Perjuangan itu menyebutkan bahwa DPRD sebagai lembaga legislatif sangat mendukung upaya pemerintah dalam menangkal penyebaran virus Covid-19 atau biasa disebut corona dengan memberi perhatian lebih kepada para tenaga medis kita yang berjuang menyelamatkan pasien terdampak virus Covid -19.

Jumaga menyebutkan DPRD Kepri menyambut baik dan mendukung langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri untuk memberikan insentif bagi para tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di Kepri.

“ Hal tersebut telah di bahas dalam rapat antara DPRD Kepri bersama Gugus Tugas Covid 19 Pemprov Kepri yang membahas realokasi APBD 2020 sebagaiamana arahan Kemendagri yang tertuang dalam Permendagri No 20 Tahun 2020,” kata Jumaga Nadeak, Selasa (24/3/2020).
 .
“Bersama satgas atau gugus tugas Covid-19 Pemprov Kepri DPRD sedang menyisir anggaran sesuai yang tertera dalam Permendagri, prinsipnya kita mendukung apa yang dilakukan gugus tugas asal memang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada,” tambah Jumaga

Dengan telah dibahasnya mengenai anggaran yang akan dialokasikan nantinya, Jumaga berharap Gugus Tugas Covid-19 Pemprov Kepri bisa berinovasi terkait kebijakan penggunaan anggaran.

“Secara teknis gugus tugas covid-19 inilah yang memiliki kewenangan penuh mengatasi masalah ini, DPRD akan mengawasi penggunaan anggaran agar bisa tepat sasaran, terkait besaran anggaran kita masih menanti RAB dari gugus tugas Covid-19,” ucap Jumaga.
(Red/IR)

Post a Comment

Disqus