Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



LINGGA, Realitasnews.com  - Wakil bupati Lingga, Muhammad Nizar,S.sos memimpin penyemprotan cairan Disinfektan dalam rangka pencegahan corona virus disease (Covid - 19) di wilayah kecamatan Singkep Barat, Jumat (27/03/2020).

Penyemprotan Disinfektan itu menggunakan 13 Unit Sprayer (alat penyemprotan) dan untuk menyeprot titik sasaran, tim dibagi menjadi 4 regu yaitu.

Regu I : SMP 3 Singkep Barat, Kantor Desa Sungai Raya, Polsek Singkep Barat, KUA Singkep Barat, Puskesmas Raya

Regu II : SD 001 Singkep Barat, Mesjid Al-Hidayah, Mesjid Al-Islamiyah, Kantor Lurah Raya, Mesjid Darussalam, Kantor Camat Singkep Barat.

Regu III : Mesjid Nurul Ikhawan Bukit Belah, Mesjid Nurul Huda.

Regu IV : Kantor Desa Sungai Harapan, Mesjid Nurul Hidayah.

Dalam arahannya  Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar, S.sos  mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama  menjaga supaya Virus Corona ini tidak singgah atau mampir di kab. Lingga.

Beliau menyebutkan berbagai macam upaya sudah dilakukan Pemerintah Daerah mulai dari membentuk tim gugus tugas, kemudian berbagai macam upaya dari teman-teman FKPD dari mulai kecamatan-kecamatan, kelurahan sampai ke tingkat Desa, dan relawan-relawan.

" Hari ini bersame-same dengan Pemerintah Daerah dengan satu kata melawan virus Corona atau Copid 19 ini di Kabupaten Lingga," katanya.


Beliau menambahkan  kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan kegiatan kemanusiaan.

" Saya berharap sekali dengan titik-titik yang ada di Singkep Barat yang sudah ditentukan oleh pak camat dan kawan-kawan semua hari ini dapat kita meminimalisir atau mengurangi kekhawatiran atau panik dari masyarkat kite," tuturnya

Lebih lanjut beliau mengatakan agar tidak percaya  dengan berbagai macam hoaks yang ada, seperti : berita masalah telur dan lain sebagainya, 

" Hari ini kita harus membentengi diri, menjaga kesehatan kita, cuci tangan dan lain sebagainya," imbuhnya

Beliau menyebutkan tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian, gedung kantor, rumah ibadah, tempat-tempat orang sering berkumpul ini menjadi titik fokus kita untuk dilakukan penyemprotan disinfektan, untuk membantu masyarakat.

" Tetapi jangan sampai ade kepanikan masyarakat," pesan Muhammad Nizar.

Kegiatan Penyemprotan cairan Disinfektan ini juga diikuti oleh Camat Singkep Barat Febrizal Taupik, S.pi,Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris SY, SE.MH, Danramil Dabo Singkep Kapten ARM Ismarli Koto,Kanit Intel Polsek Singkep Barat Bripka Rusdian Suhardinata,Kepala Puskesmas Raya Dr. Rafika Sahuri Hutapea,Kasubag Humas Pemkab Lingga Fikrizal,Personil Anggota Polsek Singkep Barat,Personil Anggota Satpol PP,Perpat Kab. Lingga dan KNPI Kab. Lingga.

(Humas/JH)

Posting Komentar

Disqus