Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com - Pemerintah Kabupaten Asahan  melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Asahan  menggelar berbagai perlombaan  dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN)  2019.

Pada puncak peringatan HAN 2019 itu, Bupati Asahan diwakili Asisten II Ekbang Drs. Jhon Hardi Nasution, MSi membagikan beberapa unit sepeda untuk anak-anak pemenang lomba dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 pada Selasa (12/11/2019) di Gedung Serba Guna (GOR) Kisaran.

Pada peringatan HAN 2019 tingkat Kabupaten Asahan digelar berbagai perlomban diantaranya :
  • Lomba balita sehat umur 6-24 bulan dimenangkan oleh Sandro Sitanggang dari Kecamatan Kisaran Barat.
  • Lomba balita 25-60 bulan dimenangkan Farisha Khairinda dari Kecamatan Pulau Rakyat Lomba menyanyi dimenangkan Ahmad Rafiq, S dari Kecamatan Air Joman
  • Lomba mewarnai dimenangkan Fatih Alisha Zahra Br Damanik dari Kecamatan Kisaran Barat
  • Lomba menyusun puzzle dimenangkan Syabil Hariza Samudra dari Kecamatan Sei Dadap Lomba bercerita dimenangkan Hafiza Azmi Athifa dari Kecamatan Air Joman
  • Lomba menari dimenangkan (Gwen Sachi Kayana, Nadhira Faza Asoka Pasaribu, Afifah Naila Calista) dari Kecamatan Kisaran Barat) masing masing sebagai juara I.
Bupati Asahan dalam sambutannya yang disampaikan Asisten II Ekbang Drs. Jhon Hardi Nasution, MSi menyampaikan Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2019 merupakan momentum kepada setiap keluarga untuk berupaya mewujudkan anak berkualitas, teladan, berakhlak mulia dan mencintai tanah air.

Lebih lanjut Jhon hardi mengatakan bahwa anak merupakan potensi penerus cita - cita perjuangan bangsa dan memiliki peran strategis dalam pembangunan bangsa kedepan, oleh sebab itu perlindungan terhadap anak dalam menjamin pertumbuhan dan perkembangan anak agar lebih optimal adalah tugas kita bersama.

 

Jhon Hardi,  saat menyerahkan sepeda berpesan kepada anak-anak yang berkesempatan mendapatkan sepeda untuk menjadikan hadiah sepeda itu sebagai motivasi dan semangat dalam menggapai cita-cita yang diinginkan.

"Nanti sepedanya dirawat dan digunakan baik-baik untuk berangkat sekolah serta mengaji ya," ucap Jhon hardi saat menyerah sepeda kepada salah seorang anak.

Lebih lanjut, Jhon Hardi Nasution mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas PPKB-PA Kabupaten Asahan tahun ini, dirinya berharap melalui pelaksanaan tersebut akan memberi motivasi bagi seluruh stakeholder dalam melaksanakan pembinaan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi anak-anak Kabupaten Asahan,  sehingga kedepan Kabupaten ini menjadi salah satu kabupaten yang masuk kabupaten standar layak anak.

"Semoga momentum ini menjadi motivasi dan inspirasi  bagi kita semua dalam melakukan pembinaan kepada anak-anak Kabupaten Asahan sehingga kedepan  menjadi kabupaten yang masuk dalam standar kabupaten layak anak," ucap Jhon hardi.

Ditambahkannya, saat ini dirinya bersama jajaran di lingkungan Pemkab Asahan  terus melakukan pembenahan di seluruh bidang diantaranya bidang infrastruktur, Bidang SDM, dunia pendidikan hingga bidang keagamaan demi Mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri sesuai dengan Visi Misi Kabupaten Asahan.

Sementara itu, Kadis PPKB-PA Kabupaten Asahan Drs. Muhilli Lubis mengatakan pelaksanaan hari anak ini mengusung thema ” Peran Keluarga dalam Perlindungan Anak” 

Thema tersebut dilaksanakan dalam rangka Menumbuh Kembangkan Kepedulian, kesadaran dan peran aktif semua individu, Keluarga, Masyarakat, Dunia Usaha, Media, Lembaga/Organisasi Pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk anak, serta memberikan perhatian dan informasi yang seluas luasnya kepada seluruh anak dan keluarga tentang pentingnya meningkatkan kualitas anak melalui pendidikan yang berkualitas, meningkatkan peran serta masyarakat dan swasta bersama pemerintah dalam upaya pembinaan dan pengembangan anak secara holistik, integratif dan berkesinambungan.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian seluruh bangsa terhadap perlindungan anak dan pemenuhan hak anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal," ucap Muhilli

Turut Hadir dalam acara Peringatan Hari Anak tingkat Kabupaten Asahan, Unsur FKPD, Wakil Ketua TP. PKK Kab. Asahan Yusnila Indriati Taufik beserta Pengurus, OPD, Para Camat, Siswa Siswi TK, SD, SLTP, SLTA. (Nes)

Posting Komentar

Disqus