Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Belum lama ini Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc didampingi Kepala Bappeda dan puluhan OPD seperti Kadis Pendidikan, Kadis PU dan PR, Kadis Perindag, Kadis Perhubungan, Kadis Perkim, Kadis Porapar, Kadis Perikanan, Kadis Pertanian, Kadis LH dan lainnya.mendatangi kantor Diskominfo kabupaten Asahan.

Menurut Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar S Sos MSi saat ditemui sejumlah awak media Rabu (10/1/2018) di Kisaran mengatakan tujuan kedatangan Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc itu didampingi kepala OPD Kabupaten Asahan untuk  membahas penyampaian Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (ILPPD) yang ke 7 tahun 2017.
“Pemkab Asahan dalam waktu dekat ini akan menyampaikan Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (ILPPD) yang ke 7 tahun 2017,” katanya.
Ia menyebutkan bahwa  ILPPD tersebut akan disampaikan setelah adanya audit atau hasil pemeriksaan penggunaan keuangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.
“ Kami tinggal menunggu hasil audit penggunaan keuangan dari BPK RI, “ jelasnya
Menurutnya penyampaian ILPPD ke public atau ke masyarakat harus dilakukan untuk mewujudkan pemerintahan yang transparansi dan bersih dan merupakan sebagai bahan evaluasi untuk merencanakan pembangunan pada tahun berikutnya.
Ia mengatakan yang disampakan dalam ILPPD itu adalah prestasi dari realisasi pembangunan dari 4 pilar utama yakni Infrastruktur,  Kesehatan, Pendidikan dan Pertanian serta program Imtaq,
“Kami akan menjelaskan seluruh uraian realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang di peroleh melalui berbagai sektor pajak seperti dari PBB P2, pajak restoran, pajak restribusi, pajak perhotelan dan pajak lainnya,” ungkap Hidayat.
Selain itu, dikatakannya, dalam penyampaian ILPPD Pemkab Asahan akan memberikan informasi tentang laporan serapan penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Asahan tahun 2017 di setiap OPD dan Kecamatan.
Ia mengatakan saat ini seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan yang di kabupaten Asahan sudah  menginput dan menyusun berbagai data yang akan dirumuskan untuk di sampaikan dalam ILLPD.
Hidayat menjelaskan bahwa selaku panitia penyelenggara ILPPD Diskominfo bersama seluruh Kasubag Program dari setiap OPD dan Kecamatan akan bekerja maksimal dan ikhlas.
Ia optimis Diskominfo akan sukses untuk menyampaikan ILPPD yang ke 7, hal ini diupayakan agar pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Asahan dapat ditingkatkan dan untuk mewujudkan visi Asahan menjadikan masyarakatnya yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.
Penyampaian ILPPD  tahap ke 7 itu, katanya, alan dilakukan dengan menghadirkan seluruh elemen masyarakat diantaranya DPRD, Forkopimda, MUI, FKUB,  PKK, OPD, Perguruan Tinggi, Camat, Kabag, Lurah, Kades, Kepling, Kadus, BPD,  LPM,  Wartawan, LSM, Ormas, OKP dan lain sebagainya.
(NES)

Post a Comment

Disqus