Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Polres Asahan akan membina korban narkoba dengan mengkaryakan mereka. Salah satunya adalah dengan mengkelola ikan air tawar di lahan milik Polres Asahan tepatnya di belakang kantor Polsek Kota Kisaran, jalan WR Supratman, Selasa (23/1/2018)

Pengelolaan ikan air tawar itu dilakukan oleh Polres Asahan berkerjasama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Asahan dan kerja sama tersebut dilakukan pada Selasa (23/1/2018) dengan melakukan peletakan batu pertama dan penaburan bibit benih ikan oleh Kapolres Asahan AKBP Kobul Ritonga Sik, dan Kepala Dinas Perikanan Oktoni Eryanto serta didampingi oleh Danramil Kota Kapten Jamil dan DPC Granat Asahan.

Dalam sambutannya Kapolres Asahan AKBP Kobul Ritonga Sik mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan warga yang terindikasi pengguna Narkoba dan membantu warga kecanduan Narkoba menjadi warga yang mau berkarya bersama dalam membudidayakan ikan Air tawar dilahan Polres Asahan.

Ia mengatakan semoga pengelolaan ikan air tawar ini dapat membantu warga yang kecanduan Narkoba sehingga menjadi orang yang memiliki jiwa berusaha yang tinggi.

 
Hal senada dikatakan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Asahan, Oktoni Eryanto yang menyebutkan pengelolaan ikan air tawar ini semoga dapat membuat pencandu narkoba lebih kreatif  dan menghilangkan sifat buruknya yaitu ketergantungan dengan narkoba.

“Dinas Perikanan kabupaten Asahan memberi apresiasi dan akan selalu mensuport Polres Asahan dan Kapolsek Kota Kisaran yang  telah berperan aktif dalam memperdaya warga Asahan yang terindikasi pengguna Narkoba menjadi warga berkarya dengan mengelola budidaya ikan air tawar,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan bahwa Dinas Perikanan kabupaten Asahan juga akan membantu warga yang ingin berusaha budi daya ikan tawar hal ini dilakukan untuk mewujudkan visi pemkan Asahan mewujudkan masyarakat Asahan yang Reliqius Sehat Cerdas Mandiri.

(NES)

Post a Comment

Disqus