Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Di tahun 2018 ini ada 40. 307 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 25 Kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan. Untuk launching pendistribusian perdana bantuan sosial (Bansos) beras sejahtera (Rastra) Tahun 2018 tanpa biaya tebus dilakukan di gudang Bulog Kisaran yang disaksikan oleh Kepala Dinas Sosial,Supriyanto, Kepala Bulog Divre III Kisaran, Kabag Ekonomi Asahan.
 
“ Jika tahun sebelumnya setiap KPM menerima Bansos Rastra 15 kilogram beras dengan cara harus ditebus terlebih dahulu namun kini Rastra 2018 tidak ditebus dan Rastra yang diterima sebanyak 10 kg setiap KPM,” kata Kepala Dinas Sosial kabupaten Asahan saat ditemui sejumlah awak media, Kamis (18/1/2018).
 
Ia menyebutkan pendistribusian Rastra itu dilakukan oleh oleh Bulog dan untuk mekanismenya pihaknya akan berkoordinasi dengan perangkat Kecamatan, Lurah dan Desa.
 
Untuk kelanjutannya, katanya, Rasta akan digantikan dengan bantuan non tunai (BNT), dalam hal ini masyarakat yang terdaftar bantuan Rasta, akan mendapatkan kartu dari Bank Himbra (Himpunan Bank Milik Negara), yang berisikan vocer belanja yang berlaku di E-Warung. Rencananya di Kabupaten Asahan akan ada 400 E-warung yang tersebar di 25 kecamatan.
 
Sementara itu, Kepala Bulog Driver III Kisaran, Marjoni Busjal mengatakan pendistribusian Rastra yang mereka lakukan selama ini berjalan  dengan lancar dan untuk pendistribusian Rasta 2018 ini stok beras dalam kategori aman.
 
Ia juga menyebutkan wilayah kerja Bulog Driver III Kisaran, yang telah Launching Rasta 2018 saat ini baru dua kabupaten yaitu Asahan dan Labuhanbatu.
 
(Nes)

Posting Komentar

Disqus