Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com - Puluhan guru SD, SLTP, SLTA dan pengusaha, pegawai Pemkab Asahan serta alumni Universitas Asahan mengikuti seminar sehari mengembangkan karir dengan Talent Mapping yang digelar oleh Universitas Asahan (UNA) di Aula hotel Bintang jalan T Iman Bonjol, Kisaran, Senin (29/1/2018).

Seminar ini dibuka oleh Ketua Panitia Irwansyah Siagian SE, MM dan sebagai nara sumber adalah  Robert Situmorang dan Dekan Ekonomi Universitas Asahan, Drs Daili. ME Kom.

Dalam pemaparannya Robert menjelaskan untuk  mengembangkan karir seharusnya dilakukan sejak anak duduk di bangku kelas III SMP agar kedepannya tidak salah paham untuk mengambil pekerjaan alias jurusan.

Ia juga mengemukakan Pemerintah Indonesia yang masih menganut sistem nepotisme yang memikirkan sistem kekeluargaan dalam struktur Pemerintahan.

Dalam struktur Pemerintahan tetap harus memperhatikan jabatan sesuai kemampuan dan tidak boleh memaksakan jabatan.

"Tidak masalah nepotisme dalam pemerintahan tetapi tetap memperhatikan jabatan yang sesuai kemampuan yang dimiliki tanpa harus memaksakan,"ungkapnya.

Alumni Universitas Asahan, M Ansori mengaku sangat bangga karena  kegiatan ini perdana digelar di Asahan.

Ia menyebutkan tujuan dengan diadakan Talents Mapping. Masyarakat generasi muda penerus bangsa menjadi terarah.

" Semoga dengan digelarnya seminar ini diharapkan dapat  tercipta generasi muda Asahan yang sesuai visi dan  misi Bupati Asahan  yakni menjadikan masyarakat  Asahan yang Reliqius Sehat Cerdas Mandiri," katanya.

Sementara itu , Ketua panitia, Irwansyah Siagian mengatakan tujuan digelarnya  seminar ini untuk mengembangkan minat mahasiswa yang lebih terarah sesuai dengan talenta yang dimilikinya.

(Nes)

Posting Komentar

Disqus