Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com –  Sebanyak 204 orang Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) yang bertugas di 25 kecamatan se Kabupaten Asahan dilantik oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc di hotel Sabty Garden Hotel di jalan Diponegoro, Kisaran, Jumat (19/1/2018).

Pelantikan PPL ini juga dihadiri oleh Kapolres Asahan AKBP Kobul Ritonga Sik dan unsur FKPD lainnya.

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang dalam pidatonya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc mengatakan pelantikan PPL ini sebagai langkah menyambut Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Utara yang akan digelar di tahun 2018 ini.

“Thema pelantikan dan pelatihan PPL ini adalah Bersama rakyat awasi Pemilu, bersama Tegakkan keadilan Pemilu,” kata Bupati Asahan

Ia menyebutkan dalam Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018  Panitia Pengawas Lapangan penyelenggaraan pemilihan tergantung pada terbaginya tugas Sinergitas Kinerja antara PPL dan PPS.

Tugas dan hak Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) adalah Petugas Pemilu di Desa/ Kelurahan yang bertugas antara lain mengawasi Pelaksanaan Pemungutan suara dan Penghitungan suara di PPS.

Bupati Asahan menegaskan sebagai PPL harus bekerja dengan jujur adil harus mengedepankan Hati Nurani sehingga Pemilu terlaksana dengan pesta demokrasi sempurna.

“Sebagai PPL anda harus netral dan bekerja dengan jujur dan adil,” tutupnya.

(NES)

Post a Comment

Disqus