Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Realitasnews.com - Sebanyak 12 orang penerjun tempur dari Batalyon Intai Amfibi Pasukan Marinir 2 (Pasmar 2) Jakarta, diturunkan untuk mengamankan Pulau Karimun, Kepulauan Riau dari penguasaan pasukan perang negara lain.

Pasmar 2 itu diturunkan sekitar pukul 03,40 Wib Kamis dini hari. Pasukan penerjun ini berasal dari Yontaifip Marinir 2( pasmar 2) Jakarta.

Mereka sungguh cekatan,cepat, sigap dan sukses mendarat di Desa Pamak, Kecamatan Tebing, Kabupaten  Karimun.

 
Penerjun tempur dari Batalyon Intai Amfibi ini di turunkan untuk melakukan pengintaian di wilayah perbatasan yang akan di kuasai pasukan negara lain.

Atraksi pendaratan ini merupakan rangkaian awal  kegiatan Latihan Pendaratan Khusus Pasukan Marinir 2 Jakarta di Pulau Karimun.

Sebelumnya, personil dari Siaga Intel, Pomal dan Tim Kesehatan Pangkalan TNI AL Tanjungbalai Karimun, telah melaksanakan kegiatan pengawasan dan pengamanan terhadap 12 personel dari Yontaifib yang melaksanakan kegiatan terjun tempur.

Tampak di lokasi pendaratan, pejabat dari Pasmar 2 Jakarta. Diantaranya Wakil Komandan Pasmar 2 Kolonel Mar Sarjoto, Asop Pasmar 2 Kolonel Mar Nawawi, Asintel Pasmar 2 Kolonel Mar Amir Kasman, Paban Lid Pasmar 2 Letkol Mar Teguh, Danyon Taifib Pasmar 2 Mayor Mar Mahfud. Ikut serta mendampingi, Pasintel Lanal TBK Kapten Laut (E) Wahyu Prabudi, Pjs Pasops Lanal TBK Lettu Laut (KH) Willy Wardhana.

Kegiatan penerjun tempur ini selesai pada pukul 04.20 WIB. Selanjutnya akan dilanjutkan dengan kegiatan latihan tempur pendaratan khusus Pasmar 2 Jakarta lainya.

 (jup)

Post a Comment

Disqus