Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Setiap tahun Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Asahan dari Pajak Penerangan Jalan (PPJ) terus meningkat hal ini menunjukkan bahwa PPJ yang disetor oleh pihak PT Persero Perusahaan Listrik Negara (PLN) memiliki potensi untuk menambah pendapatan pajak daerah Asahan dan memiliki potensi yang tinggi.
 
“ Tingginya pendapatan dari PPJ berkat kesadaran masyarakat membayar kewajibannya atas pemakaian listrik,” kata Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah, Drs H Mahendra saat ditemui sejumlah awak media di kantornya.
 
Ia menyebutkan bahwa dana PPJ yang diterima Pemkab Asahan nantinya akan dikembalikan dengan masyarakat berbentuk pembangunan untuk itu diharapkan masyarakat agar tetap patuh terhadap pajak.
 
Untuk tahun 2017 ini, katanya, PPJ yang diterima oleh Pemkab Asahan melebihi dari yang ditargetkan yakni lebih dari 104,57 persen atau terhimpun Rp 17,6 miliar,-.
 
Penerimaan PPJ tersebut, lanjut Mahendra, mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun 2016 terhimpun sebesar 89,74 persen atau sebesar Rp 13,9 Miliar lebih dari target Rp 15, 5 miliar.
 
“Target 2017 sebesar Rp 16,8 miliar artinya ada sekitar Rp 700 jutaan uang pajak ini lebih,” jelasnya.
 
Tingginya kesadaran masyarakat membayar pajak, sudah sepantasnya PT PLN untuk selalu menghidupkan lampu-lampu yang berada dijalan atau memperbaiki lampu yang rusak , pasalnya masih ada lampu dijalan yang tidak hidup, padahal masyarakat tetap dibebankan untuk membayar pajak tersebut.
 
(Nes)

Post a Comment

Disqus