Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com - Terminal Madya kota Kisaran, Asahan kini kesannya terlihat seperti tidak bertuan khususnya taman-taman disekitar terminal itu ditumbuhi rumput liar. Taman yang biasanya dibuat untuk menyegarkan pemandangan kini berubah fungsi menjadi perusak pemandangan bagi setiap penumpang yang singgah di terminal tersebut.

Akibat rimbunnya rumput di terminal ini membuat terminal ini semakin seram sehingga penumpang enggan untuk masuk dan lebih senang menunggu bus di pinggir jalan.

Terminal ini sebenarnya dibangun untuk meningkatkan PAD kabupaten Asahan, namun terminal ini tidak maksimal di gunakan oleh Dinas Perhubungan kabupaten Asahan.

Tanaman pagar disepanjang trotoar rantingnya sudah tumbuh subur  seperti jarang dipangkas.

 “Wah,,, sangat memprihatinkan kondisi terminal ini mas ya,, sudah puluhan miliar rupiah uang rakyat untuk membangun terminal ini namun tidak maksimal difungsikan,” kata salah seorang penumpang yang mengaku bernama Anes yang sedang mangkal di terminal itu.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan, M Yusuf  saat ditemui sejumlah awak media mengatakan terminal Madya Kisaran tipe C ini sudah tidak di fungsikan lagi untuk bus antar provinsi.

M Yusuf enggan menyebutkan apa alasannya mengapa terminal itu tidak difungsikan untuk bus antar provinsi.

“ Terminal ini akan di fungsikan hanya untuk angkutan kota dan angkutan desa saja,” jelasnya.

Terkait banyak rumput liar di terminal itu, ia menyebutkan pihak Dinas Perhubungan kabupaten Asahan selalu merawatnya dan memangkas rumput rumput liar itu namun lantaran pekerjanya sedikit dan anggaran terbatas maka perawatan terminal itu tidak dapat maksimal mereka lakukan.

"Terminal itu kita rawat kok, Cuma lantaran pekerjanya sedikit dan anggarannya juga terbatas maka perawatannya tidak bisa maksimal, " ungkapnya.

Namun M Yusuf tidak menjelaskan secara detail berapa jumlah karyawan yang digunakannya saat ini untuk merawat terminal itu dan berapa anggaran yang harus digunakan setiap bulan agar terminal itu dapat terawat.

(Nes)

Posting Komentar

Disqus