Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com
- Kementrian Sosial Republik Indonesia membagikan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat Kabupaten Asahan yang terkena dampak Corona Virus Disease (Covid-19) untuk 10 Kecamatan, Selasa (12/5/2020).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Asahan Syamsuddin SH MM saat ditemui di ruang kerjanya di Jalan Tusam, Selasa (12/5/2020) mengatakan BST dari  Kementerian Sosial RI itu untuk meringankan beban masyarakat ditengah pandemic Covid-19.

Adapun ke 10 kecamatan yang mendapat bantuan BST dari Kementerian Sosial RI itu adalah : Kecamatan Kota Kisaran Timur, kecamatan Kota Kisaran Barat, kecamatan Setia Janji, kecamatan  Buntu Pane, kecamatan Bandar Pasir Mandoge, kecamatan Rahuning, kecamatan Air Batu, kecamatan Sei Kepayang Timur, kecamatan Aek Songsongan, dan kecamatan Aek Kuasan.

“ Data tersebut kita terima dari Kementerian Sosial untuk disalurkan kepada masyarakat melalui Kantor Pos,” kata Syamsuddin SH MM

Besar dana BST itu untuk satu bulan sebesar Rp 600 ribu per Kepala Keluarga (KK), akan dicairkan setiap bulan mulai bulan April, Mei dan Juni.

Ia mengharapkan semoga dana Bantuan Sosial Tunai dapat bermanfaat dan membantu warga Asahan dimasa pandemi Covid-19. Serta dapat mewujudkan beban visi dan misi Pemkab Asahan mewujudkan masayrakatnya yang Reliqius,  Sehat,  Cerdas dan Mandiri.

Kadinsos juga menghimbau agar  masyarakat yang belum dapat agar bersabar menunggu surat dari Kementerian Sosial untuk mendapat gilirannya.

Ditempat terpisah, Kepala Kantor Pos Kisaran Erwan Mulyana mengatakan bahwa pihaknya bersedia mendistribusikan dan melayani masyarakat untuk mencairkan dana BST.

Ia menyebutkan dalam mencairkan dana BST itu, pihaknya akan mematuhi protocol Kesehatan membuat pelayanan yang tidak membuat kerumunan warga, mengatur jarak warga yang sedang mengantri. (Nes)

Posting Komentar

Disqus