Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Asahan H Surya Bsc menerima bantuan Masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan berupa Alat Pelindung Diri (APD) berupa Masker 3 Ply Protective Mask 20 Kotak, Aximed Face Mask ear Loop 10 Kotak, Sarung Tangan 5 Kotak, Kacamata Google 48 Pcs, Sepatu Boot 20 Pasang, Face Shield 20 Pcs, Baju APD 20 Pasang, Hand Sanitazer 600 Botol, pada Senin (18/05/2020) di Rumah Dinas Bupati Asahan.

Penyerahan bantuan APD itu dilakukan Perwakilan Masyarakat Tionghoa diantaranya : Suhu Hui Chong, Ngadibon, Edhie Kosasih, Na Wie, Akiet, dan Ahong kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Asahan, H Surya Bsc yang juga Bupati Asahan.

Dalam menerima bantuan APD tersebut,  Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi oleh Plt. Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo dan Kasat Pol PP.

Dalam sambutannya perwakilan Masyarakat Tionghoa  Ngadibon menyampaikan  bahwa apa yang dilakukan masyarakat Tionghoa pada saat ini adalah sebagai bentuk partisipasi dalam percepatan penanganan Covid 19 di Kabupaten Asahan karena Kami sadar bahwa Penaganan Covid 19 bukanlah semata mata tanggung jawab Pemerintah akan tetapi merupakan tanggungjawab bersama sebagai warga Negara.

Lebih lanjut Ngadibon menyebutkan bantuan ini sebagai bentuk partisipasi Penanganan Covid 19 bekerja sama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Asahan  kami telah melakukan beberapa kegiatan yang memiliki tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di seputaran Kota Kisaran seperti Penyemprotan Desinfektan yang rutin dilakukan 2 hari sekali selama 2 bulan kedepan.

 

Sementara itu Suhu Hui Chong berharap semoga bantuan yang diserahkan pada hari ini bermanfaat dalam rangla  percepatan penanganan Covid 19 di Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan, atas nama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan  mengucapkan terima kasih kepada Masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan  yang  pada hari ini telah menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan APD kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan nantinya bantuan ini akan kami salurkan kepada para tenaga medis, dokter, Rumah Sakit rujukan dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan.

Beliau juga mengatakan dengan bantuan yang diberikan  ini sangat meringankan beban dari Pemerintah Kabupaten Asahan serta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan khususnya dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan.

"Dalam melakukan pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran  covid-19 di Kabupaten Asahan ini bukan hanya tugas Pemerintah saja tetapi tugas serta tanggung jawab kita bersama," pungkas H. Surya. (Nes)

Posting Komentar

Disqus